Unimed Buka Prodi S1 Arsitektur, Pendaftaran Jalur Mandiri

Universitas Negeri Medan membuka program studi baru S-1 Arsitektur melalui jalur Mandiri tahun ini.
Universitas Negeri Medan membuka program studi baru S-1 Arsitektur melalui jalur Mandiri tahun ini.

 

MEDAN, kaldera.id – Universitas Negeri Medan membuka program studi baru S-1 Arsitektur melalui jalur Mandiri tahun ini.

Dengan adanya tambahan prodi baru ini, maka Unimed telah memiliki 75 program studi, sebarannya adalah satu program diploma D3, satu program D4, 52 program sarjana S1, 16 program magister S2 dan 5 program doktoral S3.

Melihat pertumbuhan infrastruktur Indonesia yang terus meningkat hingga saat ini, permintaan SDM di bidang pekerjaan arsitek dipastikan akan semakin meningkat. Itu sebabnya, prospek profesi masih cukup menjanjikan bagi banyak orang.

Seperti yang diketahui arsitek sendiri merupakan perencana rancangan bangunan yang mana di dalamnya mereka juga mengawasi konstruksi bangunan dan mempertimbangkan sisi estetika dari desain bangunan tersebut.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. memberikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika FT Unimed dibawah pimpinan Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. yang terus melakukan terobosan-terobosan dalam mendukung Unimed menuju PTN BH kedepannya.

“Kita juga akan terus mendorong Fakultas untuk mengusulkan prodi baru yang relevan dengan kebutuhan pasar dan dunia kerja. Dengan kualitas dan potensi SDM dosen, Unimed pasti bisa terus berkembang dan maju,” ungkap Rektor. (efri/red)