Tayangan VAR Selamatkan Arsenal Raih Tiga Poin, Puncak Masih Nyaman

Penyerang Arsenal, B Saka saat melepaskan tembakan kaki kiri ke arah gawang MU ketika kedua tim bertarung di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023). Arsenal menang 3-2 dalam laga itu. Foto:Reuters
Penyerang Arsenal, B Saka saat melepaskan tembakan kaki kiri ke arah gawang MU ketika kedua tim bertarung di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023). Arsenal menang 3-2 dalam laga itu. Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Gol Nketiah dimenit 90 membuyarkan ambisi Manchester United meraih poin dalam lawatan ke Emirates Stadium, markasnya Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/1/2023).

Berkat gol yang dinilai kontroversi itu, Arsenal menang 3-2 dan semakin kokoh di puncak klasemen sementara.

Berbau kontroversi dikarenakan dalam tayangan, Nketiah dalm posisi offside. Namun, wasit mensahkan gol tersebut setelah melihat tayangan VAR. Gol ini pun langsung diamabut suka cita seluruh perangkat tim dan official tuan rumah.

Dalam laga ini MU terlebih dahulu unggul lewat tembakan jarak jauh Rashford dimenit 17. Rashford yang terlebih dahulu berhasil melewati satu pemain lawan langsung melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti dan tak mampu dihalau Ramsdale.

Gol tersebut dibalas lewat tandukan kepala Nketiah meneruskan umpan G Xhaka dimenit 24. Kedudukan imbang membuat jalannya laga semakin sengit. Jual beli serangan dipergakan kedua tim. Penjaga gawang dan pemain bertahan masing masing tim konsentrasi penuh guna menghalau setiap tekanan yang datang.

BACA JUGA :  MU Raih Poin Positif, Liverpool dan Arsenal Gagal di Laga Tandang

Arsenal kembali unggul ketika B Saka bsrhasil menjebol gawang de Gea dimenit 52. Tembakan kaki kirinya meneruskan umpan Tomiyasu meluncur deras di sudut kanan gawang MU tanpa bisa dibendung Gea.

Gol ini tidak bertahan lama. Berawal dari tendangan sudut, L Martinez berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan kepalanya dimenit 59.

Permainan semakin sengit. Kedua tim tidak menurunkan tempo permainan. Serangan demi serangan terus dilancarkan kedua tim untuk berburu kemenangan. Sampai akhirnya Nketiah berhasil membawa timnya menang dimenit 90.

Sementara di laga lainnya, Man City menang 3-0 atas Wolves di Etihad Stadium. Halaand menciptakan hattrick dalam laga tersebut.(ali)