Porseni 2022 FIS UINSU Berakhir, Dekan Apresiasi Partisipasi Civitas Akademik Fakultas

Dekan FIS Dr Maraimbang Daulay (pakai topi) mengikuti Fun Walk dalam rangkaian Porseni FIS 2022, Jumat lalu. Dekan mengapresiasi partisipasi civitas akademik FIS dalam pelaksanaan Porseni.
Dekan FIS Dr Maraimbang Daulay (pakai topi) mengikuti Fun Walk dalam rangkaian Porseni FIS 2022, Jumat lalu. Dekan mengapresiasi partisipasi civitas akademik FIS dalam pelaksanaan Porseni.

 

DELISERDANG, kaldera.id – Gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tahun 2022 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UIN Sumatera Utara berakhir, Jumat (1/6/2022). Antusiasme para civitas akademik fakultas dalam kegiatan ini diapresiasi Dekan FIS, Dr Maraimbang Daulay, MA.

“Saya mengapresiasi partisipasi para mahasiswa, dosen dan pegawai yang memeriahkan Porseni 2022. Ini menunjukkan civitas akademik FIS kompak dalam kebersamaan olah rasa, olah pikir dan olah raga,” kata Maraimbang dalam seremoni penutupan Porseni 2022, di Kampus IV UINSU, Jalan Lap Golf Tuntungan, Desa Durin Jangak, Pancur Batu, Deliserdang.

Maraimbang juga mengapresiasi panitia Porseni 2022 yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan cukup baik. Selain itu, dia juga mengucapkan selamat pada seluruh peserta Porseni khususnya yang berhasil menjadi juara.

“Selamat untuk para pemenang. Jika ada mahasiswa yang masih penasaran karena belum menang, kami dari fakultas dalam waktu dekat akan menggelar Pekan Kreativitas Mahasiswa. Jadi siapkan diri Anda untuk menjadi yang terbaik di ajang tersebut. Ini tantangan bagi kita semua,” sebut Dekan.

Panitia Pelaksana Porseni FIS UINSU
Panitia Pelaksana Porseni FIS UINSU

Turut hadir dalam penutupan Porseni, Kabag TU FIS Lies Utami S Siregar, MM, Kasubbag Akademik Khalid AR, MM, Kasubbag Umum Aman Syahban, MM, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Dr M Alfikri Matondang, Ketua Prodi Sosiologi Agama Dr Sakti Ritonga, Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan Dr Abdul Karim Batubara dan civitas akademik lainnya.

Ketua Panitia Porseni 2022 FIS UINSU, Dr Fakhrur Rozi, M.I.Kom, dalam laporan akhirnya menyebutkan kegiatan Porseni yang berlangsung 29 Juni 2022 – 1 Juli 2022, sudah menghasilkan pemenang dari 11 cabang olahraga dan seni yang diperlombakan. “Para pemenang ini diperoleh berdasarkan penilaian dari juri yang kompeten di bidangnya,” katanya.

Dia mengakui, partisipasi civitas akademik FIS UINSU sangat baik dalam Porseni 2022. Jumlah yang terlibat aktif mencapai 300 orang di luar suporter dan pendukung dalam setiap lomba. “Ini mengindikasikan, target panitia untuk mendorong kebersamaan para mahasiswa, dosen dan pegawai relatif berhasil. Kami mohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan Porseni tahun ini,” bebernya.

Dr Rozi menambahkan, pihaknya berterimakasih kasih pada pimpinan FIS UINSU yang sudah mempercayakan panitia dalam pelaksanaan Porseni. Kemudian terimakasih pada jajaran dewan juri, mahasiswa, dosen dan pegawai yang ikut serta dalam lomba-lomba.

“Kami juga berterimakasih pada Kompi A Yonzipur 1/DD di bawah pimpinan Kapten CZI Ali Imron, yang turut mendukung Porseni 2022 FIS UINSU dalam penggunaan lapangan sepakbola di komplek Markas Kompi A Yonzipur 1/DD,” pungkasnya.(efri/red)