Kalah Dramatis, Liverpool Tersingkir di Piala FA

Penyerang Liverpool, M Salah berusaha melewati hadangan pemain Brighton. Dalam laga ini Liverpool kalah 1-2. Foto: google.com
Penyerang Liverpool, M Salah berusaha melewati hadangan pemain Brighton. Dalam laga ini Liverpool kalah 1-2. Foto: google.com

 

MEDAN, kaldera.id – Liverpool tersingkir dalam persaingan perebutan Piala FA musim ini setelah kalah 1-2 dari Brighton di putaran keempat di Stadion Falmer, Minggu (29/1/2023).

Liverpool yang turun dengan kekuatan terbaiknya tanpa diduga mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah. Situasi ini membuat M Salah cs harus bermain habis habisan demi sebuah kemenangan.

The Reds lebih dulu unggul lewat sepakan Elliot memanfaatkan umpan tusukan M Salah dimenit 30. Salah yang berlari sambil membawa bola dari sektor kiri pertahanan lawan langsung memberikan umpan tusukan ke Elliot yang berdiri bebas. Elliot pun tanpa ragu melepaskan tembakan pelan mengarah ke gawang lawan tanpa bisa dihalau J Steele.

Unggul 1-0 tidak membuat tekanan diberikan pasukan J Klopp menurun. Beberapa kali Gakpo cs berusaha menebar ancaman. Sementara tim tuan rumah tak kalah agresif melakukan tekanan. Mereka ingin menyamakan kedudukan.

Tepat dimenit 39,T Lamptey yang mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan jarak jauh. Tembakan tersebut membentur kaki L Dunk sehingga arah bola berputar dan Alisson pun terkecoh.

Kedudukan imbang membuat tuan rumah lebih bersemangat dan berani menekan. Hasilnya, jual beli serangan pun terjadi. Ketika memasuki injury time, tepatnya dimenit 90+3. Mitoma berhasil membawa tuan rumah unggul. Tembakannya memanfaatkan umpan Estupinan tak mampu dihalau Alisson. Hasil ini membuat Brighton melangkah semakin jauh dikompetisi ini.(red)