Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Hadiri Puncak HPN di Sumut

Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman
Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman menegaskan, pihaknya siap mensukseskan kunjungan Presiden Joko Widodo di Sumatera Utara terkait Hari Pers Nasional. Orang nomor satu di Indonesia itu juga direncanakan menghadiri sejumlah kegiatan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Wiriya saat mengikuti rapat koordinasi persiapan melalui virtual, Jumat (3/2/2023).

Dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Deputi 2 Sekretariat Presiden, Bey Machmudin ini disampaikan sejumlah agenda kunjungan Presiden Joko Widodo selama berada di Sumatera Utara.

Pertama, Presiden Joko Widodo akan menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang akan dipusatkan di Gedung Serba Guna Pancing, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara. Di kegiatan itu nantinya presiden akan mengetik menggunakan mesin ketik tertua yang ada di Kota Medan.

Selanjutnya beliau meresmikan terminal penumpang tipe A Terminal Amplas, Kecamatan Medan Amplas. Setelah itu melakukan kunjungan ke salah satu pasar tradisional yang ada di kota Medan.

“Pada prinsipnya kami siap mendukung kunjungan kerja Presiden ke Kota Medan, khususnya dalam melakukan peresmian terminal penumpang yang ada di Amplas.”ungkap Wiriya Alrahman.(reza)