Tumpas Flamengo, Al Hilal ke Final Piala Dunia Antar Klub

0
120
Klub Arab Saudi, Al Hilal yang mewakili AFC (Juara Champions Asia) menang 3-2 atas Flamengo, juara Copa Libertadores (Amerika Selatan), untuk lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2022.
Klub Arab Saudi, Al Hilal yang mewakili AFC (Juara Champions Asia) menang 3-2 atas Flamengo, juara Copa Libertadores (Amerika Selatan), untuk lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2022.

 

MEDAN, kaldera.id – Klub Arab Saudi, Al Hilal yang mewakili AFC (Juara Champions Asia) menang 3-2 atas Flamengo, juara Copa Libertadores (Amerika Selatan), untuk lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2022.

Mereka menunggu Real Madrid (Juara Champions Eropa) atau Al Ahly (juara Champions Afrika) di Final Piala Dunia Antar Klub. Real Madrid vs Al Ahly baru akan bertanding Kamia dinihari nanti.

Duel Flamengo vs Al Hilal di semifinal Piala Dunia Antarklub 2022 digelar di Stadion Ibn Batouta, Tangier, Maroko, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

Bintang Arab Saudi, Salem Al Dawsari, mencetak dua gol untuk Al Hilal. Dawsari membuka keunggulan Al Hilal pada menit keempat lewat sebuah eksekusi penalti.

Wasit menunjuk titik putih usai Luciano Vietto dilanggar oleh Matheuzinho.

Pedro membawa Flamengo menyamakan kedudukan lewat sepakan dari jarak dekat pada menit ke-20. Namun, petaka kemudian menghampiri Flamengo di injury time babak pertama.

Gerson diusir wasit setelah mendapat dua kartu merah karena menginjak Vieto di kotak penalti. Penalti yang diberikan wasit untuk Al Hilal kemudian sukses dikonversi jadi gol oleh Al Dawsari untuk mengembalikan keunggulan Al Hilal.

Al Hilal mampu memaksimalkan keunggulan pemain dengan baik. Mereka menambah keunggulan pada menit ke-70 lewat gol Vietto yang memanfaatkan operan dari Al Dawsari.

Flamengo sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90+1. Pedro sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor.

Al Hilal pun mencatat sejarah sebagai klub Arab Saudi pertama yang mencapai final Piala Dunia Antarklub. Mereka akan menghadapi pemenang dari laga semifinal lainnya antara Real Madrid dan Al Ahly.(dtc/red)