Menang Dua Gol, Prancis Catat Sejarah Baru di Piala Dunia 2022

0
115
Golnya ke gawang Tim Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022 menjadikan T Hernandez sebagai pemain pertama yang menjebol gawang Y Bounou di turnamen ini
Golnya ke gawang Tim Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022 menjadikan T Hernandez sebagai pemain pertama yang menjebol gawang Y Bounou di turnamen ini

 

MEDAN, kaldera.id – Timmas Prancis berhasil mencatat sejarah sebagai juara bertahan pertama tampil di final piala dunia sejak 2006. Hal ini ditorehkan tim berjuluk Ayam Jantan itu setelah mengalahkan Maroko 2-0 di babak semifinal di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022).

Gol cepat T Hernandez dimenit 5 memanfaatkan bola liar di daerah pertahanan lawan membuka kans anak asuh D Deschamps bertemu dengan Tim Argentina di partai puncak. Gol tersebut sedikit mengejutkan A Hakimi cs.

Gol ini juga sedikit merubah gaya permainan Maroko. Mereka lebih fokus menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Upaya tersebut hanya menciptakan beberapa kali ancaman ke gawang Prancis.

Namun, di satu sisi hal ini menjadi celah bagi Prancis menambah gol kemenangan. Berawal dari aksi Mbappe dalam melewati beberapa pemain belakang Maroko. Tembakannya menyentuh kaki belakang pemain Maroko dan dimanfaatkan R Kolo untuk menaklukkan Y Bounou kedua kali dimenit 79. R Kolo melepaskan tembakan kaki kanan dengan keras tanpa bisa dihalau Bounou.

Dari segi permainan, kedua tim bermain imbang. Hanya saja mental pemain Prancis lebih setiap dari Maroko. Mereka lebih siap dalam menatap laga ini. T Hernandez menjadi pemain pertama yang menjebol gawang Y Bounou selama Piala Dunia 2022. Dengan kekalahan ini, Maroko akan kembali bertemu Kroasia di perebutan tempat ketiga dan keempat. Kedua tim sebelumnya telah bertemu di babak penyisihan grup. (red)