Man City Permalukan Aston Villa 3-1, Gundogan Cetak Satu Gol

Para pemain Mancheter City berebut bola dengan pemain Aston Villa di Stadion Etihad. Dalam laga itu, Manchester City menang 3-1. Foto: Reuters
Para pemain Mancheter City berebut bola dengan pemain Aston Villa di Stadion Etihad. Dalam laga itu, Manchester City menang 3-1. Foto: Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Manchester City semakin menempel ketat pesaing utamanya dalam perebutan pemuncak klasemen Liga Inggris 2022/2023, Arsenal. Jarak keduanya hanya terpaut 3 poin. Hanya saja, Arsenal lebih sedikit satu pertandingan dari Manchester City.

Semakin dekatnya jarak kedua tim tersebut menyusul hasil positif yang ditorehkan Haaland cs di laga terakhir ketika menjamu Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu (12/2/2023). Pasukan Pep Guardiola menang 3-1.

Bermain di hadapan publiknya sendiri pasukan Manchester City tampil percaya diri tinggi. Mereka memberikan tekanan sejak menit awal laga. Terbukti, ketika pertandingan baru berjalan empat menit, Rodri langsung menjebol gawang tim besutan U Emery tersebut lewat tandukkan kepalanya memanfaatkan umpan tendangan sudut R Mahrez.

Gundogan memperbesar keunggulan tuan rumah lewat sepakannya meneruskan umpan Haaland. Gol ini berawal dari kesalahan pemain belakang Aston Villa ketika ingin membuang bola di area pertahanan mereka. Bola yang belum keluar langsung diamankan Haaland dan langsung mengirimkannya ke Gundogan yang berdiri bebas. Gundogan pun dengan tenang menceploskan bola untuk membawa timnya kembali memimpin.

Mahrez menutup gol kemenangan City malam itu lewat dari titik pinalti di menit 45+1. Pinalti berawal dari dijatuhinya Grealish di kotak terlarang. Mahrez yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan kiper tim tamu dengan tenang.

Gol hiburan Aston Villa dicetak Watkins memanfaatkan umpan D Luiz di menit 62. Tim tamu memiliki kans untuk memperkecil ketertinggalan apabila tembakan Bailey tidak membentur mistar.

Kemenangan juga diraih rival sekota Man City, Manchester United. Bertandang ke Stadion Elland Road, markasnya Leeds United, anak asuh Erik Ten Hag menang 2-0. Kedua gol Man United diciptakan lewat tandukkan kepala Rashford memanfaatkan umpan lambung L Shaw dimenit 80 dan tembakan Garnacho memanfaatkan umpan Weghorst dimenit 85. Dengan kemenangan ini, MU meninduduki posisi ketiga klasemen sementara.(ali)