MU Imbangi Barca di Camp Nou, Rashford Cetak Satu Gol

0
150
Salah satu pemain MU berusaha melewati hadangan pemain Barcelona saat kedua tim bertemu di ajang babak 16 besar Liga Eropa di Stadion Camp Nou, Jumat (17/2/2023). Dalam laga tersebut kedua tim bermain imbang 2-2.foto:google
Salah satu pemain MU berusaha melewati hadangan pemain Barcelona saat kedua tim bertemu di ajang babak 16 besar Liga Eropa di Stadion Camp Nou, Jumat (17/2/2023). Dalam laga tersebut kedua tim bermain imbang 2-2.foto:google

 

MEDAN, kaldera.id – Tim Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2 ketika menjamu Manchester United di Stadion Camp Nou dalam ajang babak besar Liga Eropa, Jumat (17/2/2023).

Barcelona lebih dulu unggul lewat tandukkan kepala Marcos Alonso menyambut tendangan sudut Raphael di menit 50. Namun, gol tesebut dibalas Rashford dua menit kemudian. Rashford melakukan solo run guna menusuk pertahanan lawan dari sektor kiri langsung melepaskan tembakan dari ruang sempit tanpa bisa dihalau Kiper Barca, Ter Stegen.

Selang tujuh menit kemudian MU kembali unggul setelah Raphael melakukan gol bunuh diri ketika ingin menghalau bola dengan dadanya umpan silang Rashford. Bola halauan Raphael tak mampu diamankan Stegen untuk kedua kalinya.

Ketinggalan satu gol membuat anak asuh Xavi berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. Berbagai upaya dibangun Leawandowski cs untuk menembus pertahanan lawan.

Begitu juga dengan tim tamu yang juga tetap melakukan tekanan untuk mengurangi serangan lawan. Sayang, beberapa upaya dilakukan kedua tim tidak membuahkan hasil.

Sampai pada menit 76, Raphael menebus kesalahannya dengan mencetak gol menyamakan kedudukan. Tembakan melengkungnya gagal ditelis David de Gea. Kedudukan inipun bertahan sampai akhir pertandingan.

Hasil seri dinilai cukup pantas bagi kedua tim. Sebab, kedua tim bermain sama sama menyerang. Selain itu, keberhasilan MU menang imbang di kandang lawan tidak terlepas sudah terbacanta alur permainan tuan rumah. Sehingga beberapa peluang didapat mudah dipatahkan. Kedua tim juga buruk dalam penyelesaian akhir. Hal ini dilihat banyak peluang emas tercipta gagal menjadi gol.

Sementara itu di laga lainnya, raksasa Italia, Juventus juga ditahan imbang Nantes 1-1 di Juventus Stadium. Gol Juventus diciptakan lewat sepakan Vlahovic memanfaatkan umpan sundulan F Chiesa dimenit 13.

Sedangkan gol tim tamu diciptakan lewat sepakan keras L Blas memanfaatkan umpan Mostafa Mohammed dimenit 60.

Tim wakil Italia lainnya, AS Roma menyerah 0-1 saat bertandang ke markas RB Salzburg. Gol tunggal dalam laga itu dicetak N Capaldo dimenit 80.(ali)