Arsenal Kembali Geser Posisi Man City Sementara Pasca Menang 4-2 di Villa Park, Martinez Dua Kali Blunder

Pemain Aston Villa, P Countinho melepaskan tembakan ke arah gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park Stadium, Sabtu (18/2/2023). Dalam laga itu Aston Villa kalah 2-4. Foto:Reuters
Pemain Aston Villa, P Countinho melepaskan tembakan ke arah gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park Stadium, Sabtu (18/2/2023). Dalam laga itu Aston Villa kalah 2-4. Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Arsenal kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris usai melakukan epic comeback di Villa Park Stadium, markasnya Aston Villa, Sabtu (18/2/2023). Meriam London menang 4-2.

Dalam laga ini, pasukan M Arteta tertinggal dua kali oleh tuan rumah lewat gol O Watkins dimenit 5 dan P Countinho dimenit 31. Sedangkan keempat gol Arsenal diciptakan B Saka dimenit 7, Zinchenko dimenit 60, gol bunuh diri E Martinez dimenit 90+3 dan Martinelli dimenit 90+5.

Dalam laga tersebut tuan rumah sebenarnya bermain cukup maksimal di awal laga. Terbukti, beberapa peluang dapat dipatahkan barisan pertahanan mereka. Namun, situasi berubah ketika pertandingan memasuki babak kedua.

Pasukan U Emery sepertinya tidak mampu menghadapi tekanan yang dilakukan tim tamu. Serangan yang dibangun sangat intens. Terbukti, mereka kebobolan tiga gol di babak kedua. Bahkan dua gol akibat kesalahan penjaga gawang Aston Villa, E Martinez.

Penjaga gawang terbaik Piala Dunia 2022 itu melakukan dua kali kesalahan. Pertama bunuh diri akibat kesalahan saat menghalau bola tembakan pemain Arsenal. Bola mengenai kepalanya sendiri. Sedangkan kedua saat gol terarkhir. Dimana, dirinya meninggalkan gawangnya untuk maju ke depan. Sehingga Martinelli dengan mudah menjebol gawangnya untuk memastikan kemenangan Arsenal.

Arsenal sendiri meskipun menang 4-2 mendapat catatan besar. Salah satunya, penyelesaian akhir. Bila penyelesaian akhir dilakukan maksimal mereka bisa menang lebih besar lagi.(ali)