Lukaku Selamatkan Inter di San Siro, Leipzig dan City Berakhir Imbang

Penyerang Inter Milan, R Lukaku (90) merayakan golnya ke gawang Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Kamis (23/2/2023). Dalam laga itu Inter menang 1-0.foto:reuters
Penyerang Inter Milan, R Lukaku (90) merayakan golnya ke gawang Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Kamis (23/2/2023). Dalam laga itu Inter menang 1-0.foto:reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku tampil sebagai penyelamat timnya kala menjamu Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Kamis (23/2/2023).

Masuk sebagai pemain pengganti E Dzeko dimenit 58, pemain berpaspor Belgia itu berhasil memecahkan kebuntuan tim dengan mencetak satu satunya gol dalam laga tersebut dimenit 86.

Lukaku yamg menerima umpan lambung Darmian langsung menyambar dengan kepalanya. Namun, bola tandukkannya tersebut membentur mistar gawang. Lukaku langsung menyambar dengan kaki kirinya bola rebound tersebut untuk menjebol gawang Porto.

Gol ini disambut dengan suka cita para pemain, official tim dan juga suporter yang memadati stadion. Maklum, sebelum gol tersebut tercipta, banyak peluang didapat terbuang percuma. Tembakan dilakukan banyak yang meleset dari sasaran dan juga digagalkan penjaga gawang Porto, D Costa. Berdasarkan statistik laga 9 berbanding 4. Sedangkan tembakan di blok 5 berbanding 2.

Begitu juga dengan Porto sendiri, Pepe dkk gagal memanfaatkan peluang didapat untuk dikonversi menjadi gol. Banyak tembakan mereka tak mengenai sasaran. Selain beberapa upaya dilakukan mudah dipatahkan pemain lawan. Dalam laga ini playmaker Porto, Otavinho dikartu merahkan wasit.

Di laga lainnya, wakil Inggris, Manchester City berhasil menahan imbang ketika bertandang ke Stadion Red Bull Arena Leipzig, markasnya RB Leipzig .

Dalam laga tersebut anak asuh Pep Guardiola lebih dulu unggul lewat sepakan keras Mahrez kerjasama I Gundogan dimenit 27. Sementara gol balasan Leipzig dicetak lewat tandukkan kepala Gvardiol dimenit 79 memanfaatkan umpan M Halstenberg. Dalam laga ini kedua tim bermain cukup baik dan memperagakan permainan menyerang. Hasil tersebut cukup pantas didapat.(ali)