Arsenal dan City Menang, Perebutan Juara Liga Inggris Semakin Ketat

Salah satu pemain Arsenal sedang dihalangi pemain Leicester dalam perebutan bola di Stadium King Power. Arsenal menang 1-0 dalam laga itu. Foto:Reuters
Salah satu pemain Arsenal sedang dihalangi pemain Leicester dalam perebutan bola di Stadium King Power. Arsenal menang 1-0 dalam laga itu. Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Arsenal dan Mancester City menuai hasil positif dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023. Hasil tersebut membuat perburuan juara liga musim ini semakin ketat
Arsenal yang masih memimpin puncak klasemen sementara unggul dua poin dari City, 57-55. Arsenal bahkan lebih sedikit satu laga tersisa dari pesaingnya tersebut.

Arsenal yang bertandang ke King Power Stadium, markasnya Leicester menang tipis 1-0 lewat gol Martinelli, Sabtu (25/2/2023). Martinelli yang menerima umpan Trossard melepaskan tembakan mendatar sambil menjatuhkan badan guna menaklukkan kiper tuan rumah D Ward dimenit 49.

Gol ini cukup mengamankan posisi Meriam London di puncak klasemen sementara. Bahkan, dalam laga itu tim tamu lebih mendominasi jalannya laga.

Berdasarkan ball possesion, Arsenal 66% berbanding 34%. Begitu juga dari segi tembakan ke arah gawang 10 berbanding 0.

Sementara Manchester City menang 4-1 atas Bounemouth ketika bertandang ke Stadion Vitality. Gol kemenangan tim tamu di buka lewat aksi Alvarez dimenit 15 memanfaatkan bola liar di depan gawang tuan rumah. Haaland menggandakan keunggulan pasukan Pep Guardiola dimenit 29 memanfaatkan umlan Foden.

Giliran Foden yang mencatatkan namanya di papan skor dimenit 45. C Mempham melengkapi kekalahan tuan rumah dengan nelakukan gol bunuh diri dimenit 51. Sementara satu satunya gol hiburan tuan rumah diciptakan Lerma dimenit 83.

Hasil ini menunjukkan City bukanlag lawan sepadan Man City. Ini terlihat meskipun bermain dihadapan pendukung setianya mereka tidak berbuat banyak. Bahkan, kalah segalanya. Sementara di laga lainnya, Crystal Palace yang menjamu Liverpool bermain imbang 0-0.(ali)