MU Jadi Sasaran Amukan Kuartet Striker The Reds, Tujuh Gol Dilesakkan Tanpa Balas

0
159
Pemain Liverpool merayakan gol M Salah ke gawang MU saat laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023). Liverpool menang besar 7-0. Foto:Reuters
Pemain Liverpool merayakan gol M Salah ke gawang MU saat laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023). Liverpool menang besar 7-0. Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Manchester United menjadi klub sasaran ledakan kuartet striker Liverpool di pentas Liga Inggris 2022/2023. Mereka membobol gawang klub berjuluk Setan Merah itu tujuh kali tanpa balas di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023).

Hasil ini sekaligus mempertegas ujung tombak The Reds masih tajam dan solid. Tidak hanya itu, kemenangan besar ini mempertegas Liverpool siap bersaing di papan atas Liga Inggris. Liverpool kini berada di peringkat lima klasemen sementara dengan poin 42.

Tim ini kembali ke jalur semula. Haus kemenangan. Permainan taktis dan agresif kembali ditunjukkan anak asuh J Klopp.

Terbukti tujuh gol Liverpool ke gawang MU lewat permainan atraktif yang ditunjukkan tim. Hal inj membuat tim tamu kewalahan menghadapi serangan yang dilakukan.

Pesta kemenangan Liverpool di hadapan publiknya lewat C Gakpo dimenit 43 dan 50. Kemudian Nunez dimenit 47 dan 75. Salah juga menciptakan sepasang gol dimenit 66 dan 83. Lalu Firmino dimenit 88.

Hasil ini juga menunjukkan lini pertahanan MU harus lebih dibenahi. Jangan sampai hasil musim lalu terulang. Mengingat, laga sisa Liga Inggris masih panjang. Bila tak segera bangkit, bukan tidak mungkin MU terlempar di empat besar klasemen sementara. Mengingat, persaingan cukup ketat. Pelatih Erik Ten Hag harus segera memulihkan mental dan melakukan evaluasi menyeluruh atas hasil ini. (ali)