Juventus dan MU Menang, Arsenal Tertahan di Markas Sporting CP

0
67
Laga pertama babak 16 besar liga eropa telah digulirkan, Jumat (10/3/2023). Beberapa klub besar yang tampil di kompetisi itu berhasil meraup hasil positif di kandang masing -masing.
Laga pertama babak 16 besar liga eropa telah digulirkan, Jumat (10/3/2023). Beberapa klub besar yang tampil di kompetisi itu berhasil meraup hasil positif di kandang masing -masing.

 

MEDAN, kaldera.id – Laga pertama babak 16 besar liga eropa telah digulirkan, Jumat (10/3/2023). Beberapa klub besar yang tampil di kompetisi itu berhasil meraup hasil positif di kandang masing -masing.

Seperti Juventus yang menjamu Freiburg di Stadion Juventus menang tipis 1-0 lewat gol A Di Maria pada menit 53. Begitu juga dengan wakil Italia lainnya, AS Roma yang berhasil mengalahkan wakil Liga Spanyol, Real Sociedad dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico. Kedua gol tim besutan Jose Mourinho itu diciptakan El Shaarawy dimenit 13 dan M Kumbulla dimenit 87.

Kemenangan besar juga dirasakan Manchester United yang baru saja dibantai 0-7 oleh Liverpool di liga domestik kembali bangkit dengan membantai Real Betis 4-1 di Stadion Old Trafford.

Keempat gol tersebut diciptakan M Rashford dimenit 6, Anthony dimenit 52, B Fernandes 58 dan Weghorst dimenit 82. Sedangkan satu satunya gol Betis dalam laga itu diciptakan Ayoze Perez dimenit 32. Kemenangan ini menjadikan peluang MU maju ke babak selanjutnya semakin terbuka lebar.

Sayangnya, kemenangan gagal dirasakan wakil Liga Inggris lainnya, Arsenal. Bermain di Stadion Jose Alvalde, markasnya Sporting CP, pasukan M Arteta ditahan imbang 2-2.

Gol tuan rumah Sporting CP diciptakan Inacio dimenit 35 dan Paulinho dimenit 55. Sedangkan gol Arsenal dicetak oleh W Saliba dimenit 22 dan gol bunuh diri H Morita dimenit 62. Laga leg kedua putaran 16 besar Liga Eropa 2022/2023 akan dimainkan minggu depan.(ali)