Tercepat di Sirkuit Argentina, Marco Langsung Peringkat Pertama Klasemen Sementara Moto GP

Marco Bezzecchi
Marco Bezzecchi

 

MEDAN, kaldera.id – Pebalap Tim Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi berhasil menjadi yang tercepat di Sirkuit Audotomo Termos de Rio Hondo, Argentina, Senin (3/4/2023). Hal ini merupakan pencapaian pertama Marco sepanjang keikutsertaannya di Motogp 2023.

Sebelumnya pebalap ini hanya finish diperingkat 4, 10 dan 16.Pebalap berkebangsaan Italia itu mencatatkan waktu 0.44.28.518 untuk menjadi yang tercepat. Pencapaian ini menjadikan Marco memimpin klasemen sementara Motogp 2023 dengan poin 50 menggeser posisi Francesco Bagnaia dari Tim Ducati Lenovo dengan poin 41.

Dalam balapan tersebut, Marco tampil dengan percaya diri tinggi. Meskipun tidak start di grid pertama, bukan menjadikan dirinya tak mampu bersaing dengan Alex Marquez, Morbidelli, dan lainnya. Terbukti selisih waktu antara dirinya dengan Johan Zarco yang finish di peringkat kedua, 4.085s.

Bahkan, pebalap ini berhssil menjaga posisi pertama sampai akhir balapan. Sementara diperingkat ketiga dalam balapan ini ditempati A Marquez dari Ducati. Prestasi ini membuat Marco semakin percaya diri tinggi di seri tersisa.(ali)