Sahabat Berkah Gelar Ramadhan Cinta Yatim

Komunitas Sahabat Berkah menggelar kegiatan Ramadhan Cinta Yatim pada Minggu (09/04/23) di Hotel Madani Medan dengan mengangkat thema Bahagiakan Anak Yatim di Ramadhan Karim.
Komunitas Sahabat Berkah menggelar kegiatan Ramadhan Cinta Yatim pada Minggu (09/04/23) di Hotel Madani Medan dengan mengangkat thema Bahagiakan Anak Yatim di Ramadhan Karim.

 

Medan, Kaldera.id – Komunitas Sahabat Berkah menggelar kegiatan Ramadhan Cinta Yatim pada Minggu (09/04/23) di Hotel Madani Medan dengan mengangkat thema Bahagiakan Anak Yatim di Ramadhan Karim.

Kegiatan Ramadhan Cinta Yatim menghadirkan seratus anak yatim dari berbagai daerah Medan dan sekitarnya. Kegiatan ini diisi dengan berbagai acara di antaranya aneka games, dongeng yang disampaikan oleh Kak Indri serta penyampaian motivasi oleh trainer nasional ustadz Sani Abu Salsa.

Dalam sambutannya founder Sahabat Berkah Nina Juliana menjelaskan bahwa Sahabat Berkah adalah sebuah komunitas sosial yang berdiri sejak tanggal 9 Oktober 2020. Nina menambahkan bahwa
konsentrasi kegiatan Sahabat Berkah selama ini adalah berbagi kepada anak-anak yatim dan piatu di berbagai panti asuhan di Medan dan sekitarnya . Selain itu, Sahabat Berkah juga berbagi kepada mustadh’afin di jalanan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

Nina menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur dan seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini. “Saya mewakili seluruh panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur dan pihak-pihak yang telah membantu kegiatan ini. “Semoga Allah balas kebaikan Bapak–Ibu dengan kebaikan berlipat ganda. Dan semoga kelak kita dapat bertetangga dengan Rasulullah di Surga” ujar Nina.

Sepanjang acara terlihat anak yatim yang hadir menunjukkan ekspresi bahagia dan antusias dalam mengikuti seluruh sesi kegiatan.

Salah seorang pendamping anak yatim, Maysarah menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini. Menurut Maysarah, kegiatan ini dapat menambah pengalaman serta memberi motivasi bagi anak-anak yatim. Maysarah juga berharap agar kegiatan membahagiakan anak yatim seperti ini dapat terus dilaksanakan di hari-hari yang akan datang.

Di akhir acara, panitia Ramadhan Cinta Yatim juga membagikan santunan dan paket sembako kepada seluruh anak yatim dan pendamping yang hadir.