Bayern Pecundangi City 0-3, Inter Buka Kans Tampil di Babak Selanjutnya

Pemain Bayern Muenchen berusaha menghalangi pemain Manchester City saat kedua tim bertemu di leg pertama babak 8 besar Liga Champions di Stadion Etihad. Dalam laga itu, City menang 3-0. Foto:Reuters
Pemain Bayern Muenchen berusaha menghalangi pemain Manchester City saat kedua tim bertemu di leg pertama babak 8 besar Liga Champions di Stadion Etihad. Dalam laga itu, City menang 3-0. Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Manchester City membuka kans untuk tampil ke babak selanjutnya di ajang Liga Champions pasca kemenangan 3-0 atas Bayern Muenchen di leg pertama babak 8 besar di Stadion Etihad, Rabu (12/4/2023).

Kemenangan tuan dibuka lewat sepakan Rodri di menit 27 memanfaatkan umpan B Silva. Tembakan melengkung Rodri dari jarak jauh tak mampu dihalau kiper Muenchen, Y Sommer.

Unggul satu gol membuat anak asuh Pep Guardiola semakin percaya diri memborbardir kini pertahanan lawan. Beberapa kali pemain tuan rumah berhasil mengancam gawang Muenchen. Beruntung masih bisa diamankan. Begitu juga dengan para pemain tim tamu, beberapa peluang berhasil diciptakan. Sayangnya, peluang tersebut masih bisa dipatahkan barisan pertahanan lawan.

Manchester City berhasil menggandakan keunggulan mereka di menit 70 lewat tandukkan B Silva memanfaatkan umpan E Haaland. Gol inipun membuat tim tuan rumah semakin percaya diri. Sedangkan tim tamu semakin frustasi mengejar defisit gol.

Pelatih Bayern, T Tuchel pun melakukan perubahan strategi lewat pergantian pemain. Namun, upaya tersebut gagal. Bayern kembali kebobolan lewat tembakan Haaland memanfaatkan umpan silang J Stones di menit 76. Haaland yang menyambut umpan silang tersebut dengan kaki kanannya tanpa bisa dihalau Sommer.

Dengan hasil ini, perjuangan Bayern sangat berat. S Mane dkk harus menang lebih dari defisit tiga gol di leg kedua yang dimainkan di Allianz Arena.

Sementara di laga lainnya, Inter Milan berhasil mempermalukan tuan rumah Benfica 2-0 di Estadio da Luz. Hasil ini membuat pasukan S Inzaghi sedikit tenang di leg kedua. Mengingat laga akan dimainkan di kandang mereka, Stadion San Siro. Tentunya modal kemenangan dua gol tanpa balas menjadi motivasi bagi Dzeko dkk untuk melakukan ke babak selanjutnya.

Gol kemenangan Inter dalam laga ini diciptakan lewat tandukkan Barrela memanfaatkan umpan jauh A Bastoni di menit 51 dan gol Pinalti Lukaku di menit 82. Tendangan pinalti ini dilakukan setelah wasit melihat tayangan VAR. Dimana, salah satu pemain Benfica melakukan handsball.(reza)