Pola 3-5-2 Lampard Gagal Di Bernabeu, Chelsea Kalah 0-2

0
135
Pemain Real Madrid, Asensio merayakan golnya ke gawang Chelsea di babak 8 besar Liga Champions ketika kedua tim bertanding di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (14/4/2023). Madrid menang 2-0. Foto:Reuters
Pemain Real Madrid, Asensio merayakan golnya ke gawang Chelsea di babak 8 besar Liga Champions ketika kedua tim bertanding di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (14/4/2023). Madrid menang 2-0. Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Real Madrid berhasil menyudahi permainan pasukan Chelsea di leg pertama babak 8 besar Liga Champions 2022/2023. Luka Modric menang 2-0 dalam laga yang dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023).

Gol kemenangan tuan rumah diciptakan Kapten Kesebelasan mereka, K Benzema di menit 21. Benzema langsung menyambar dengan sepakannya bola rebound tembakan Vinicius Junior yang tak berhasil ditangkap dengan sempurna kiper Chelsea yang dijaga Kepa.

Sedangkan gol kedua diciptakan lewat pemain pengganti, Asensio di menit 74. Asesio yang màsuk dimenit 71 menggantikan Rodrygo memanfaatkan umpan V Junior untuk dikonversi menjadi gol. Gol inipun disambut dengan suka cita seluruh pemain, official tim dan supporter setia Madrid yang hadir di stadion.

Dalam laga tersebut, tuan rumah berhasil mendominasi jalannya laga. Mereka berhasil menciptakan sejumlah peluang. Sedangkan tim tamu lebih banyak mengandalkan serangan balik dalam melakukan tekanan. Pola 3-5-2 yang dimainkan pelatih The Blues – julukan Chelsea dianggap tidak mampu meredam lini tengah lawan. Para pemain gagal menguasai lapangan tengah. Sehingga pertahanan mereka mudah ditembus.

Berdasarkan statistik laga, pemain Madrid melakukan 10 tembakan ke arah gawang lawan, tiga di antaranya berhasil diblok, lima meleset dan dua menjadi gol. Sedangkan Chelsea hanya melakukan tiga tembakan ke arah gawang Madrid.

Parahnya lagi, salah satu pemain Chelsea, Chilwell terpaksa diusir wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Rodrygo dimenit 59.

Sementara di laga babak 8 besar lainnya, Milan menang tipis atas Napoli di San Siro. Gol tunggal Milan diciptakan lewat sepakan kaki kiri Bennacer memanfaatkan umpan Brahim Diaz dimenit 40.

Dalam laga ini Milan menunjukkan mental dan pengalaman bermain mereka dikompetisi tertinggi antar klub eropa itu. Dimana, tekanan yang bertubi tubi dilancarkan tim tamu mampu diredam dengan maksimal. Sehingga upaya yang dibangun pemain lawan tak memberikan hasil. Bahkan, pemain Napoli, Zambo Anguissa diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras.(reza)