Sepakbola dan Tenis Meja Tandai Dimulainya Porseni 2022 FIS UINSU

Dekan FIS UINSU, Dr Maraimbang bersama Sertu M Hutahaean melakukan kick off dalam laga sepakbola Porseni 2022 FIS UINSU, Rabu (29/6/2022)
Dekan FIS UINSU, Dr Maraimbang bersama Sertu M Hutahaean melakukan kick off dalam laga sepakbola Porseni 2022 FIS UINSU, Rabu (29/6/2022)

 

DELISERDANG, kaldera.id – Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Dr Maraimbang, MA menjadi penendang pertama dalam kick off pertandingan sepakbola antar mahasiswa di Lapangan Kompi A Yonzipur 1/DD. Laga ini menjadi penanda dimulainya Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) FIS UINSU pada 29 Juni 2022 hingga 1 Juli 2022.

“Saya ucapkan selamat bertanding. Junjung tinggi sportivitas. Ini adalah upaya kita melatih jasmani untuk kesehatan dan kebugaran peserta didik,” kata Maraimbang.

Dekan juga mengucapkan terimakasih pada Yonzipur 1/DD yang sudah bersedia memberikan lapangan sepakbola di markas Kompi A Yonzipur 1/DD sebagai arena pertandingan sepakbola. “Sebagai tamu, saya harap para peserta Porseni FIS bisa menjaga ketertiban dan kenyamanan markas,” kata yang didampingi Kabag TU FIS, Lies Utami Safitri, MM dan Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan Khalid AR, MM.

Maraimbang menyampaikan apresiasinya pada mahasiswa. Dia mengatakan selama 30 tahun berkarir sebagai pengajar di UIN Sumatera Utara, baru kali ini dia melihat Porseni cabang sepakbola diikuti oleh 5 tim dan mewakili semua program studi yang ada di fakultas.

“Ini menjadi modal yang baik. Harapan kita muncul bibit atlet sepakbola yang bisa mewakili FIS di Porseni universitas.

Sertu Martin Hutahaean, perwakilan Kompi A Yonzipur 1/DD yang hadir dalam kegiatan itu juga mengingatkan para peserta untuk bertanding secara sportif. “Siap menang dan siap juga untuk kalah. Kami mengimbau agar tetap memperhatikan kebersihan. Sampah plastik harus diamankan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, tepatnya di halaman Gedung FIS UINSU di Kampus IV Tuntungan, Wakil Dekan 3 FIS UINSU, Yoserizal Saragih, M.I.Kom, juga menjadi pemukul pertama dalam laga cabang Tenis Meja. “Sportivitas harga mati. Tetap juga kedepankan kebersamaan sesama mahasiswa FIS UINSU,” kata Yoserizal.

Selain sepakbola ada juga tenis meja, tarik tambang dan Fun Walk 3 KM

Ketua Panitia Porseni 2022 FIS UINSU, Dr Fakhrur Rozi, M.I.Kom, menambahkan sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Porseni FIS tahun ini. Selain itu ada juga tenis meja, tarik tambang dan Fun Walk 3 KM.

Sementara untuk cabang seni tahun ini panitia memperlombakan Pop Religi, Video Kreatif, Debat Mahasiswa, Rangking 1 hingga Stand Up Comedy. Pembukaan event ini secara resmi akan dilakukan pada Kamis, 30 Juni 2022.

“Dalam kesempatan ini, kami mengundang civitas akademik FIS UINSU untuk hadir dan meramaikan Fun Walk sebagai acara puncak Porseni 2022 FIS pada Jumat, 1 Juli 2022. Panitia menyediakan lucky draw dengan hadir bermanfaat,” pungkasnya.(efri/red)