OPD Terkait Diminta Tingkatkan Kolaborasi Awasi Bangunan Bermasalah

Haris Kelana Damanik
Haris Kelana Damanik

 

MEDAN, kaldera.id – Guna upaya meningkatkan perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB), Ketua Komisi 4 DPRD Medan, Haris Kelana Damanik mengajak seluruh aparat OPD Pemko Medan komit menjalankan instruksi Walikota Medan. Salah satunya dengan berkolaborasi memaksimalkan pengawasan.

Dengan begitu bangunan bermasalah tanpa SIMB dapat diminimalisir dan perolehan PAD lebih maksimal.

“Instruksi Walikota Medan kepada jajarannya untuk berkolaborasi mengawasi bangunan bermasalah kita dukung penuh. Bagi pimpinan OPD yang lalai dan lambat melaksanakan arahan patut dievaluasi,” tegas Haris kepada wartawan, kemarin.

Dia menilai, selama ini pimpinan OPD terkait dinilai kurang kooperatif setiap RDP yang mereka gelar. Padahal jelas tujuan rapat tersebut untuk mengetahui titik permasalahannya.

“Selain membahas persoalan terjadi, RDP itu untuk mensinkronkan satu sikap sesuai visi misi Walikota Medan dalan memaksimalkan PAD demi percepatan pembangunan di Kota Medan,” tambahnya.

Untuk itu dirinya berharap ke depan kolaborasi dan kordinasi harus ditingkatkan dengan melibatkan aparat tingkat bawah. (reza)