Puluhan Kendaraan Hias Meriahkan Malam Takbiran

Sebanyak 70 kendaraan hias bernuansakan islami memeriahkan malam takbiran sambut Idul Fitri 1444H yang digelar Pemko Medan di Jalan Rahmad Buddin, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (21/4/2023) malam.
Sebanyak 70 kendaraan hias bernuansakan islami memeriahkan malam takbiran sambut Idul Fitri 1444H yang digelar Pemko Medan di Jalan Rahmad Buddin, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (21/4/2023) malam.

 

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 70 kendaraan hias bernuansakan islami memeriahkan malam takbiran sambut Idul Fitri 1444H yang digelar Pemko Medan di Jalan Rahmad Buddin, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (21/4/2023) malam.

Iring-iringan puluhan kendaraan hias yang berasal dari enam Kecamatan yakni, Kecamatan Medan Belawan, Kecamatan Medan Labuhan, Kecamatan Medan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Kecamatan Medan Timur dan Kecamatan, Medan Helvetia ini dilepas langsung oleh Walikota Medan, Bobby Nasution.

Lantunan takbir pun menggema dari segala arah bersamaan dengan jalanya puluhan kendaraan hias tersebut melintasi panggung utama. Ribuan masyarakat terlihat tumpah ruah kejalan menyaksikan kemeriahan malam takbiran yang digelar oleh Pemko Medan tersebut.

Bobby Nasution dalam sambutanya mengatakan, pawai kendaraan hias ini dalam rangka memeriahkan malam takbiran. Kegiatan ini diadakan di dua titik yakni, di Kecamatan Medan Marelan dan Lapangan Merdeka Medan. Kemeriahan malam takbiran ini guna menyambut 1 Syawal yang merupakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa.

“Lebaran merupakan hari dimana kita kembali fitri dan merupakan hari kemenangan setelah kita berpuasa satu bulan penuh,” ungkap Bobby Nasution.

Bobby juga menjelaskan, Idul Fitri 1444H tahun ini juga terasa lebih lengkap karena dapat dirayakan tanpa adanya pembatasan PPKM setelah dilaluinya wabah covid-19. Oleh karena itu Bobby Nasution mengajak masyarakat untuk menganbil hikmah dari momentum Idul Fitri tahun ini.

“Banyak hikmah yang dapat kita ambil dalam Idul Fitri tahun ini. Mari kita saling bersilaturahmi dan saling memaafkan untuk menyempurnakan kebaikan kita,” tambahnya.(reza)