Perebutan Jatah Zona Liga Champions di Liga Inggris Memanas, Siapa Yang Terlempar?

0
114
Penjaga gawang Newcastle berusaha menepis bola dari serangan pemain Arsenal saat kedua tim bertanding di Stadion St James Park, Minggu (7/5/2023). Dalam laga itu, Arsenal menang 2-0. Foto:Reuters
Penjaga gawang Newcastle berusaha menepis bola dari serangan pemain Arsenal saat kedua tim bertanding di Stadion St James Park, Minggu (7/5/2023). Dalam laga itu, Arsenal menang 2-0. Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Perebutan zona empat besar Liga Inggris semakin memanas jelang usai kompetisi musim 2022/2023. Newcastle, Manchester United dan Liverpool bakal saling sikut untuk menentukan siapa yang finis terakhir untuk tampil di Liga Champions.

Sebab, ketiga klub tersebut hampir dipastikan tidak akan meraih juara liga musim ini dengan melihat torehan poin mereka ditambah dengan laga tersisa. Persaingan perebutan juara hanya antara Manchester City dan Arsenal.

Newcastle yang saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara mengantongi poin 65 dari hasil 34 laga. Sedangkan MU yang berada di peringkat empat dengan nilai 63 dari 34 laga. Liverpool yang berada di peringkat lima dengan poin 62 hasil 35 laga.

Persaingan perebutan empat besar semakin ketat menyusul hasil tidak memuaskannya didapat Newcastle dan MU terakhir mereka, Minggu (7/5/2023). Newcastle kalah di kandang sendiri ketika menjamu Arsenal 0-2. Gol Arsenal sendiri diciptakan oleh Odeegard di menit 14 dan gol bunuh diri F Schar di menit 71. Sedangkan, MU kalah 0-1 dalam lawatannya ke markas West Ham. Gol tunggal tuan rumah dalam laga itu diciptakan Benrahma di menit 27.

Dengan situasi ini tentunya ketiga tim akan bermain maksimal sampai akhir laga kompetisi. Meskipun rata rata tim yang dihadapi secara materi masih di bawah mereka.

Di laga sisa MU secara materi lawan terberat mereka hanya Chelsea yang dihadapi 26 Mei mendatang. Sedangkan Liverpool nyaris lawan dihadapi masih dibawah mereka. Dari tiga laga sisa hanya Southampton yang diharapkan bisa memberikan kejutan di laga penutup The Reds – julukan Liverpool nanti.

Untuk Newcastle sedikit berat. Mereka harus menghadapi hadangan Brighton pada 19 Mei dan Chelsea 28 Mei mendatang. Maklum kedua klub ini juga ingin memperbaiki peringkat di klasemen sementara. (ali)