Umpan Pogba Selamatkan Juventus Dari Kekalahan, Roma Menang Tipis Atas Leverkusen

0
151
Pemain Juventus, Paul Pogba dibayangi pemain Leverkusen ketika ingin memberikan umpan kepada rekannya. Dalam laga ini kedua tim bermain imbang 1-1.Foto:google
Pemain Juventus, Paul Pogba dibayangi pemain Leverkusen ketika ingin memberikan umpan kepada rekannya. Dalam laga ini kedua tim bermain imbang 1-1.Foto:google

 

MEDAN, kaldera.id – Juventus hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menjamu Sevilla di Stadion Juventus dalam ajang semifibal Liga Eropa leg pertama, Jumat (12/5/2023). Bahkan, dalam laga tersebut tuan rumah lebih dulu kebobolan lewat gol Nesyri di menit 26 memanfaatkan umpan pendek Ocampos.

Nesyri yang berdiri bebas didepan gawang Juventus dengan tenang melepaskan tembakan kaki kanan pelan namun terarah untuk menaklukkan kiper lawan, Szczesny.

Pasukan M Allegri kecolongan lebih dulu akibat terlalu fokus menyerang sejak menit awal. Sedangkan tim tamu lebih banyak mengandalkan serangan balik. Di menit awal laga, tuan rumah setidaknya sudah memiliki dua peluang emas lewat aksi Vlaovic. Sayang, keduanya tak mampu dikonversi menjadi gol. Kedua peluang tak tepat sasaran dan bisa dimentahkan kiper Sevilla, Bournou.

Si Nyonya Tua – julukan Juventus baru bisa menyamakan kedudukan menjelang laga usai, tepatnya di menit 90+7 lewat tandukkan Gatti memanfaatkan umpan Pogba yang mulai bertanding kembali pasca cidera panjang.

Pogba yang masuk di menit 70 menggantikan Di Maria memberikan umpan lambung langsung ke depan gawang menciptakan kemelut dan dimanfaatkan Gatti untuk menyamakan kedudukan.

Di leg kedua, Juventus harus bermain lebih extra maksimal lagi apabila ingin tampil di final. Terlebih Sevilla bukanlah tim yang mudah ditaklukkan di kandang sendiri. Terlebih lagi tim ini berhasil beberapa kali menjuarai kompetisi ini. Tentunya mental dan pengalaman mereka sangat terjaga dalam menghadapi laga laga berat.

Sementara di laga semifinal lainnya, AS Roma berhasil mengalahkan tamunya Leverkusen dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tuan rumah diciptakan Bove dimenit 62 memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Abraham. Kemenangan ini akan menjadi modal bagi pasukan Mourinho kala bertandang ke markas Leverkusen di leg kedua pekan depan.(reza)