Kalahkan Chelsea, Pasukan Man City Angkat Tropi Liga Inggris

Pemain Man City Juara Liga Inggris. Foto:Google
Pemain Man City Juara Liga Inggris. Foto:Google

 

MEDAN, kaldera.id – Gol Tembakan kaki kanan Alvarez dimenit ke 12 memanfaatkan umpan C Palmer ke gawang Chelsea memastikan Manchester City juara Liga Inggris musim 2022/2023. Prestasi ini merupakan kesembilan kalinya diraih The Citizen – julukan Man City sejak Liga Inggris digelar.

Pasukan Pep Guardiola pun langsung mengangkat tropi usai laga tersebut di Stadion Etihad, Minggu (21/5/2023). Kemenangan ini membuat perolehan Man City menjadi 88. Tak mungkin lagi disamai Arsenal yang berada di peringkat kedua.

Dengan perolehan ini E Haaland tinggal berfokus pada dua kompetisi lagi yakni, Final Piala FA menghadapi Manchester United 1 Juni 2023 mendatang di Wembley Stadion dan menghadapi Inter Milan di Final Liga Champions pertengahan Juni mendatang untuk meraih tiga tropi musim ini.

Pencapaian Man City di pentas Liga Inggris musim ini patut diacungi jempol. Perjuangan mereka tidak mudah untuk menggeser posisi Arsenal yang sempat memimpin klasemen di beberapa pekan. Namun, semangat dan kerja keras tim yang ditampikan membuat mereka kembali ke puncak jelang akhir kompetisi. Raihan poin positif di beberapa laga membuat mereka pantas menjadi juara. Congrats Man City. (efri)