Bobby Gunakan Mobil Listrik Untuk Kedinasan, Biar Mengurangi Polusi Udara

Walikota Medan, Bobby Nasution saat turun dari mobil dinas listrik
Walikota Medan, Bobby Nasution saat turun dari mobil dinas listrik

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution dan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman menggunakan mobil listrik sebagai mobil dinas dalam melaksanakan tugas sehari hari.

Mobil tersebut terlihat saat orang nomor satu di Pemko Medan itu menghadiri Ground Breaking Medan Islamic Centre di Jalan Rawe, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (22/5/2023).

“Tidak hanya saya yang pakai (mobil listrik), Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Kajari, dan Ketua DPRD Medan juga dapat mobil dinas listrik,” kata Bobby Nasution menjawab wartawan usai Ground Breaking Medan Islamic Centre.

Dia berharap penggunaan mobil dinas listrik ini dapat mengurangi polusi dan emisi di Kota Medan. “Selain itu sebagai sosialisasi kepada masyarakat di Medan untuk beralih menggunakan mobil listrik,” harapnya.

Ketika disinggung dengan mobil dinas yang lama, dirinya menuturkan, sebagian sudah dilelang. Tinggal yang di mural karena belum habis massa pakainya. “Saya kan sudah janji kemarin, sudah selesai mobil dilelang, bariu kita ambil mobil dinas listrik. Untuk kepala OPD kita lihat dulu aturannya, ” tambahnya.(reza)