Cetak 23 Gol, Lewandowski Kalahkan Benzema Perburuan Gelar Topskor Liga Spanyol

Robert Lewandowski
Robert Lewandowski

 

MEDAN, kaldera.id – Robert Lewandowski mencatatkan diri sebagai penyerang paling subur di tanah Spanyol musim ini. Pemain Barcelona itu menyingkirkan sederer nama lainnya dalam perebutan gelar top skor Liga Spanyol 2022/2023.

Pemain yang direkrut manajemen Barcelona musim ini dari Muenchen langsung nyetel dengan ciri khas permainan tim asal Catalan itu. Terbukti 23 gol disarangkan pemain Timnas Polandia itu dari kepala dan kakinya sepanjang liga. Andilnya tersebut juga turut membuat El Barc juara liga musim ini.

Pria berusia 34 tahun itu mengalahkan striker Madrid, Karim Benzema yang hanya mengkoleksi 19 gol dan penyerang At Madrid, A Griezmann yang mengkoleksi 15 gol. Namun, Griezmann menjadi pemain yang memberikan umpan paling banyak sepanjang liga musim ini dengan 16 assist.

Ketajaman Lewandowski tak hanya di liga domestik. Mantan pemain Dortmund itu juga menunjukkan ketajmannya di pentas Liga Champions dengan menyumbang 5 gol dari 5 pertandingan yang dilakoni. Tentunya di musim depan, bila tidak ada perubahan dalam komposisi pemain dan keputusan manajemen, Lewandowski tetap menjadi andalan lini serang Barcelona.(efri)