Fraksi PDI Perjuangan Perjuangkan Kenaikan Honor Kepling di P-APBD 2023

Robi Barus
Robi Barus

 

MEDAN, kaldera.id – Rencana Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menaikkan honor kepala lingkungan tidak hanya diapresiasi Ketua DPRD Medan, Hasyim, tapi juga Ketua Komisi I DPRD Medan, Robi Barus.

Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan itu menilai apa yang ingin dilakukan Bobby sejalan dengan apa yang mereka suarakan. “Alhamdullilah akhirnya didengar langsung apa yang kita suarakan,” kata Robi, kemarin.

Dikatakan, Robi bahwa kenaikkan honor Kepling sangat wajar, mengingat kinerja kepling tidak mengenal waktu. Selain jam kerja yang tidak mengenal waktu, Kepling juga merupakan perangkat pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Seperti dari awal yang saya sampaikan bahwa Kepling itu ujung tombak utama pemerintah kota. Segala persoalan yang dihadapi masyarakat wajib diketahui Kepling dari yang melahirkan, meninggal , sakit sampai digigit nyamuk pun harus diketahui,” katanya.

“Artinya disini tugas Kepling paling berat, tidak ada jam kerja.Dari pagi ke pagi jika pegawai honor paling hanya 8 jam kerja. Atas dasar itulah pihaknya menyetujui kenaikan honor Kepling.

” Ini akan kita upayakan di P-APBD yang akan segera dibahas ,” katanya.(reza)