Pertama Kali Shalat Idul Adha di Medan Utara, Bobby Nasution Ingin Seluruh Masyarakat Rasakan Esensi Berbagi

0
48
Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Gubsu, Edy Rahmayadi terlihat khusyuk mendengarkan khutbah Idul Adha, Kamis (29/6/2023)
Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Gubsu, Edy Rahmayadi terlihat khusyuk mendengarkan khutbah Idul Adha, Kamis (29/6/2023)

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution, Gubsu Edy Rahmayadi dan ribuan masyarakat Kota Medan melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Bola Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kamis (29/6/2023).

Bobby mengungkapkan, jika setiap tahunnya Pemko Medan terus mencoba untuk menggelar pelaksanaan shalat baik Idul Fitri maupun Idul Adha secara bergilir ke semua wilayah Kota Medan. Bahkan, ini pertama kalinya pelaksanaan Shalat Idul Adha dilakukan di wilayah Medan bagian Utara.

“Alhamdulillah, ini pertama kalinya Shalat Idul Adha kita lakukan di kawasan Medan bagian Utara kita gelar. Agar, esensi dari hari raya ini untuk berbagai kepada sesama bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat,” kata Bobby Nasution.

Dalam Shalat Idul Adha kali ini, bertindak sebagai imam, Madkasad Lubis yang merupakan Qori Internasional. Sementara, Sekretaris Umum MUI Kota Medan, Syukri Albani Nasution dipercaya sebagai khatib. Suasana khidmat dan khusyuk mewarnai jalannya pelaksanaan shalat yang juga disebut hari raya kurban tersebut.

Usai shalat, menantu Presiden Joko Widodo itu menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Adapun dua hewan kurban yang disembelih tersebut merupakan kurban Bobby Nasution beserta keluarga. Diharapkan, daging kurban yang diberikan kepada masyarakat bisa menjadi dan memberi manfaat serta membawa keberkahan.(reza)