Bobby Nasution Minta Bangun Medan Metropolitan Berlandaskan Budaya

Walikota Medan Bobby Nasution meminta membangun Medan metropolitan dengan berlandaskan budaya dalam Merdang Merdem Kerja Tahun Kuta Medan 2023 di Lapangan Benteng Medan, Rabu (26/7).
Walikota Medan Bobby Nasution meminta membangun Medan metropolitan dengan berlandaskan budaya dalam Merdang Merdem Kerja Tahun Kuta Medan 2023 di Lapangan Benteng Medan, Rabu (26/7).

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan Bobby Nasution meminta membangun Medan metropolitan dengan berlandaskan budaya dalam Merdang Merdem Kerja Tahun Kuta Medan 2023 di Lapangan Benteng Medan, Rabu (26/7).

Di samping Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Bobby mengaku bahagia karena bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Karo yang datang dari berbagai penjuru Sumatera Utara.

Bahkan, ungkap dia, pihaknya meyakini jika perayaan Merdang Merdem juga menarik masyarakat dari suku lain untuk menghadirinya.

“Ini luar biasa. Tidak semua paham tentang budaya dan tradisi Suku Karo. Namun siapapun yang hadir, mereka dapat mengenal serta mengetahui apa yang menjadi adat, budaya dan tradisi Suku Karo dan menggambarkan bahwa kita kaya akan budaya,” kata Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo itu juga mengajak semua pihak secara bersama-sama membangun Kota Medan, dan bersabar karena saat ini tengah banyak dilakukan pembangunan di beberapa titik wilayah Ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Kami mengajak semuanya, para orang-orang tua kami, tokoh adat, seluruh masyarakat kita bangun Kota Medan. Meskipun kota metropolitan, namun jati diri haruslah berlandaskan budaya,” sebutnya.

Melihat antusiasme masyarakat Karo yang begitu tinggi, Bobby ingin agar perayaan-perayaan tradisi dari ragam suku seperti ini bisa lebih banyak dilakukan.

“Ke depan, mudah-mudahan bisa berjalan lebih baik lagi dan semakin banyak perayaan yang berkaitan dengan tradisi kesukuan digelar, ” bilangnya. (antara)