City dan Liverpool Raup Poin Penuh, MU Tumbang di Pekan Kedua

Pemain Tottenham, P Sarr melepaskan tembakan keras ke arah gawang MU dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (19/8/2023). Dalam laga tersebut MU kalah 0-2 . Foto:Reuters
Pemain Tottenham, P Sarr melepaskan tembakan keras ke arah gawang MU dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (19/8/2023). Dalam laga tersebut MU kalah 0-2 . Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Manchester United harus menyerah 0-2 saat melawat ke Tottenham Hotspurs Stadium, markasnya Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024, Sabtu (19/8/2023).

Tuan rumah unggul lewat sepakan P Sarr di menit 49 memanfaatkan bola mantul dari salah satu pemain MU. Sarr yang berdiri bebas tanpa ragu melepaskan tembakan keras untuk menaklukkan penjaga gawang MU, Onana.

Sedangkan gol kedua tuan rumah tercipta akibat gol bunuh diri L Martinez di menit 83. Martinez yang berusaha menghalau umpan pemain lawan malah menyarangkan bola ke gawang sendiri. Kedudukan inipun bertahan sampai pertandingan usai.

Sementara itu, Liverpool yang menjamu Bournemouth di Stadion Anfield meraup tiga poin penuh. Tuan rumah menang 3-1. Dalam laga tersebut, pasukan J Klopp tertinggal lebih dulu lewat sepakan Semenyo yang berhasil memanfaatkan kesalahan pemain tuan rumah dalam menerima umpan rekannya ketika laga baru berjalan tiga menit. Bola tersebut langsung disambar Semenyo dan langsung dikonversi menjadi gol.

Tertinggal 0-1 membuat pemain Liverpool bangkit dengan bermain lebih agresif. Serangan dibangun lebih gencar untuk mengejar ketertinggalan. Memasuki menit 28, L Diaz berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakannya.

Gol ini pun membuat semangat bertanding pemain tuan rumah semakin meningkat. Terbukti di menit 36, lewat sepakan kaki kirinya memanfaatkan bola tepisan kiper hasil tembakan pinaltinya sendiri, Salah merubah kedudukan menjadi 2-1.

D Jota memperbesar keunggulan tuan rumah di menit 62 sekaligus menjadi gol penutup dalam laga tersebut. Sayang, kemenangan tuan rumah harus tercoreng dengan dikartumerahkannya A Mac Allister di menit 58.

Di pertandingan lainnya, juara bertahan Man City menang tipis 1-0 di Etihad Stadium saat menjamu Newcastle United. Gol tunggal tuan rumah diciptakan lewat aksi J Alvarez di menit 31. Hasil ini membuat persaingan perebutan tempat di klasemen sementara semakin ketat.(red)