Bersama Wakil Bupati Samosir, Jambore Pemuda GPI Wilayah Samosir dihadiri Sabam Sinaga dan 2000-an Jemaat

Penutupan Jambore Pemuda GPI Wilayah Samosir yang dilaksanakan pada 25-27 Agustus ditutup langsung oleh ketua umum Rev. M. H. Siburian dalam ibadah syukur dan baptis air, di Partungko Naginjang kecamatan Harian kabupaten Samosir, Minggu (27/8/2023).
Penutupan Jambore Pemuda GPI Wilayah Samosir yang dilaksanakan pada 25-27 Agustus ditutup langsung oleh ketua umum Rev. M. H. Siburian dalam ibadah syukur dan baptis air, di Partungko Naginjang kecamatan Harian kabupaten Samosir, Minggu (27/8/2023).

 

MEDAN, kaldera.id – Penutupan Jambore Pemuda GPI Wilayah Samosir yang dilaksanakan pada 25-27 Agustus ditutup langsung oleh ketua umum Rev. M. H. Siburian dalam ibadah syukur dan baptis air, di Partungko Naginjang kecamatan Harian kabupaten Samosir, Minggu (27/8/2023).

Hadir dan memberikan dukungan kepada muda-mudi, Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang bersama caleg DPR RI Sumut II, Sabam Sinaga.

Martua berharap kegiatan positif kepada generasi muda terus diupayakan membentengi tantangan zaman yang semakin mengkhawatirkan saat ini.

 

Ancaman narkoba dan kebebasan muda-mudi

“Menurut pantauan saya dikabupaten Samosir pada kalangan anak-anak SMA saja dan muda mudi pun sudah masuk ancaman narkoba dan kebebasan muda-mudi yang mengarah ke hal negatif, tetapi dengan adanya kekuatan imam yang dibentuk oleh gereja hal itu bisa ditangkal,” ungkap Wakil Bupati Samosir tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Martua Sitanggang memberi apresiasi jemaat Pentakosta yang dikenalnya solid dan memiliki pendirian teguh termasuk dalam hal pilihan politik.

“Bapa, ibu jangan lupa 2024 ada anak Pentakosta, Pak Sabam Sinaga mau maju ke DPR RI. Kalau bukan umat Pentakosta yang pertama dukung siapa lagi, termasuk juga kapasitas saya nantinya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Samosir pasti dukung dan bantu, itu kewajiban saya,” tegas pria yang juga Ketua Demokrat Samosir tersebut dalam sambutan nya di lapangan terbuka tersebut.

Sebelumnya caleg DPR RI dari Partai Demokrat dapil Sumut II Sabam Sinaga diundang untuk memberikan sambutan dan kesaksian sebagai anak Pentakosta di acara tersebut.

Sabam Sinaga juga merincikan beberapa aspek yang mengungulkan posisi nya sebagai nominasi caleg di Sumut II, sebelum lebih lanjut memaparkan program-program kerohanian yang nantinya akan dikolaborasikan dan dia bawa ditengah jemaat dan gereja Pentakosta jika diberikan kesempatan terpilih.

“Bapak ibu dan para Pemuda Pentakosta wilayah Samosir saya ingin menyampaikan kabar baik, peluang dan hitung-hitungan seorang anak Pentakosta menjadi DPR RI oleh konsultan politik secara matematis cukup besar. Maka, saya berharap dukungan atas perjuangan kita ini kepada Sabam Sinaga harus lebih masif. Satu dari kita mengajak 20 orang.Tentunya sangat berkenan. Tujuannya agar kemenangan kita kali ini bisa kita wujudkan,” ujarnya optimis.

Dihadapan ribuan jemaat yang hadir di Lapangan Partungko Naginjang, Kecamatan Harian tersebut, Sabam menyampaikan 5 program dan janji Sabam Sinaga saat sudah duduk menjadi DPR RI. Hal itupun di aminkan oleh jemaat sebagai sinyal akan memberikanl dukungan penuh.(rel)