MU Dibantai Brighton 1-3 Dihadapan Publik Sendiri, Liverpool dan City Berpesta di Markas Lawan

0
152
Pemain MU melepaskan tembakan ke arah gawang Brighton ketika kedua tim bertemu di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (16/9/2023). Dalam laga itu MU kalah 1-3 . Foto :reuters
Pemain MU melepaskan tembakan ke arah gawang Brighton ketika kedua tim bertemu di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (16/9/2023). Dalam laga itu MU kalah 1-3 . Foto :reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Pemain Brighton memberi kejutan fantastis saat bertandang ke Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024, Sabtu (16/9/2023). Tim besutan R De Zerbi menang 3-1 atas Manchester United.

Adam Lallana dkk bermain cukup maksimal dan sangat merepotkan tuan rumah. Mereka berhasil menekan sejak menit awal. Situasi ini membuat pemain tuan rumah kewalahan dalam menghalau setiap tekanan yang dilakukan.

Gol kemenangan tim tamu dibuka lewat aksi mantan pemain Manchester United, D Welbeck dimenit 20 memanfaatkan umpan S Adingra. P Grab menggandakan keunggulan tim tamu dimenit 53. Dirinya berhasil mengkonversi umpan T Lamptey menjadi gol. Situasi ini membuat tim tamu semakin di atas angin. Kondisi itu berbalik di kubu tuan rumah. Dimana, para pemain semakin terpuruk.

Joao Pedro yang masuk menggantikan D Welbeck menutup pesta gol Brighton di Old Trafford dalam laga tersebut ketika aksinya dimenit 71 tak mampu dicegah kiper MU, A Onana.

Sedangkan gol hiburan pasukan E ten Hag diciptkaka Mejbri dimenit 73 memanfaatkan umpan L Martinez. Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua Manchester United musim ini. Sebelumnya MU dikalahkan Arsenal.

Di laga lainnya, Liverpool berhasil menuntaskan permainan tuan rumah Wolves 3-1 ketika kedua tim bentrok di Stadion Molineux. Liverpool yang tertinggal lebih dulu lewat gil Hwang dimenit 7 mampu membalikkan keadaan dengan menciptakan tiga gol.

Ketiga gol kemenangan The Reds – julukan Liverpool diciptakan lewat aksi Gakpo dimenit 55, Robetson dimenit 85 dan gol bunuh diri Hugo Bueno dimenit 90+1. Sementara gol semata wayang Wolves diciptakan Hwang dimenit 7.

Kemenangan dengan skor serupa juga dialami Manchester City saat melawan West Ham di Stadion Olimpiade London. Doku menjadi gol pembuka kemenangan City dalam laga itu ketika aksinya dimenit 46 tak mampu dihalau kiper lawan.

Gol ini menjadi penyeimbang gol West Ham yang diciptakanJ Ward Prowse dimenit 36.B Silvamembawa tim tamu unggul 2-1 dimenit 76. Haaland menastikan kemenangan pasukan Pep Guardiola dalam laga itu setelah menjebol gawang tuan rumah dimenit 86.(red)