Bobby Nasution: TMMD Pererat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

0
207
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution saatemberikan tanda peserta kepada prajurit TNI
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution saatemberikan tanda peserta kepada prajurit TNI

 

MEDAN, kaldera.id – Selain mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan.

Hal ini disampaikan Walikota Medan, Bobby Nasution saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-118 Tahun Anggaran 2023 Kodim 0201/Medan yang dilaksanakan oleh Kodam I /Bukit Barisan, di Lapangan Benteng, Medan, Rabu (20/9/2023).

Bobby menjelaskan, kegiatan ini juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan kesadaran bela negara, dan disiplin nasional yang diselaraskan dengan program pemerintah daerah setempat.

Dirinya juga menilai, program TMMD ini salah satu wujud operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan.

“TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya. Sejak digulirkan pertama kali hingga saat ini, program TMMD diakui telah banyak mendapatkan sorotan positif dari berbagai pihak,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini mengharapkan, dalam pelaksanaan TMMD kali ini, TNI mampu menciptakan hubungan baik yang bersifat kekeluargaan dengan seluruh masyarakat di daerah ini.

“Mewujudkan transformasi desa melalui TMMD merupakan kepastian yang diharapkan mampu menghadirkan perubahan yang sistematis dan komprehensif untuk menjadikan desa dan masyarakat lebih maju dan sejahtera,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan TMMD ini diharapkan tidak hanya mewujudkan kesejahteraan, namun juga meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat dalam mengelola potensi yang mereka miliki.(reza)