Warga Sari Rejo Minta Dibangunkan Puskesmas Pembantu

Anggota DPRD Medan, M Afri Rizki
Anggota DPRD Medan, M Afri Rizki

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan, M Afri Rizki meminta Pemko Medan melalui OPD terkait membangun puskesmas pembantu di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Pasalnya, warga sekitar mengeluhkan jarak yang terlalu jauh ke puskesmas yang ada di kecamatan tersebut.

Saat ini puskesmas yang ada berada di Jalan Pendidikan, Kelurahan Polonia. Pihaknya akan terus menodorng Pemko Medan untuk merealisasikan hal tersebut.

“Keluhan ini sudah lama disampaikan warga Sari Rejo. Kami akan terus sampaikan sampai hal ini terealisasi,” ungkapnya, kemarin.

Menurutnya, pembangunan puskesmas pembantu sangat berbanding lurus dengan keseriusan Pemko Medan yang ingin meningkatkan pelayanan kesehatan untuk warga Kota Medan.

“Kita optimis, keluhan seperti ini akan direspon dengan baik oleh Pemko Medan,” kata Anggota Komisi I DPRD Medan tersebut.

Selain masalah ketiadaan pustu, warga Sari Rejo yang hadir dalam kesempatan itu juga menyampaikan keluhan lainnya dalam bidang pelayanan kesehatan.

Diantaranya, sulitnya warga yang anaknya terkena stunting untuk mengambil bantuan stunting karena lokasi yang dinilai cukup jauh.

Untuk itu, warga Sari Rejo juga meminta agar kasus stunting di wilayah Sari Rejo mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota Medan.(reza)