Kalah 1-3, Pasukan Pep Guardiola Gagal Tampil di Final Liga Champions

Rodrygo saat mencetak gol keduanya ke gawang Ederson. Madrid unggul 3-1 atas Man City
Rodrygo saat mencetak gol keduanya ke gawang Ederson. Madrid unggul 3-1 atas Man City

MEDAN, kaldera.id – Manchester City harus mengubur impiannya tampil di Liga Champions musim 2021/2022 menyusul Liverpool.

Gol R Mahrez dimenit 72 tidak mampu menyelamatkan The Citizens dari kekalahan 1-3 atas Real Madrid di partai semifinal leg kedua di Stadion Santiago Bernabeau, Kamis (5/5/2022).Tim besutan Pep Guardiola kalah agregat 5-6 atas wakil Spanyol itu.

Kemenangan Real Madrid sendiri ditentukan lewat tendangan pinalti Kareem Benzema di menit 95 babak perpanjangan waktu. Benzema menyelesaikan tugasnya dengan baik saat menaklukkan Ederson.

Pinalti sendiri didapat setelah Benzema dijatuhkan R Dias dikotak telarang. Pertandingan harus dilanjutkan di babak perpanjangan waktu setelah di waktu normal pertandingan 2-1 dan agregat sama 5-5.

Sebelumnya, penyerangan anyar mereka Rodrygo membawa El Real unggul lewat sepasang golnya di menit 90 dan 90+1.

Di gol pertama, Rodrygo langsung menyambar bola umpan silang Benzema. Sedangkan di gol kedua, Rodry menanduk bola umpan lambung Asensio. Kemenangan ini pun disambut suka cita seluruh pemain dan official tim. Begitu juga suporter tim yang hadir langsung di stadion.(reza)