Layanan Konsultasi Disnaker Diapresiasi Dewan

Surianto
Surianto

 

MEDAN, kaldera.id – Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Surianto mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan (Disnaker) dan jajarannya yang telah membuka layanan konsultasi bagi para pekerja yang mendapatkan masalah.

Layanan konsultasi tersebut melalui 10 nomor kontak yang dibagikan kelasa masyarakat secara luas. Dimana, nomor layanan ini memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan setiap hari kerja.

Menurutnya, konsultasi merupakan langkah awal untuk menyelesaikan persoalan dan memperbaiki iklim kerja.

“Apa yang kami minta sudah dipenuhi. Selama ini banyak pekerja kesulitan dalam menyampaikan keluhannya ke Disnaker Kota Medan,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (12/10/2023).

Dia berharap dengan dibukanya layanan konsultasi tersebut, jajaran Disnaker Kota Medan dapat merespon dengan cepat seluruh keluhan yang disampaikan.

“Untuk yang kewenangannya di (Disnaker) Medan, segera selesaikan. Sementara untuk yang kewenangannya di (Disnaker) Sumut, segera berkoordinasi untuk menyelesaikan masalah tersebut,” tegas Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan itu.

Butong pun berharap agar layanan ini bukan sebuah bentuk formalitas pelayanan dasar yang hanya bersifat menampung setiap keluhan tenaga kerja.

Akan tetapi, dapat menjadi sarana bagi setiap tenaga kerja dalam mendapatkan solusi dari setiap masalah ketenagakerjaan yang dialaminya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Chandra Ilyan Simbolon mengatakan, layanan konsultasi ini untuk seluruh pekerja di Kota Medan.

Dengan adanya layanan konsultasi tersebut, diharapkan para tenaga kerja di Kota Medan dapat dengan lebih mudah menyampaikan masalah ketenagakerjaan yang dihadapinya.(reza)