Kalah di Kandang Sendiri, Perjuangan Belanda Semakin Berat Lolos Otomatis

Pendukung timnas Belanda tertunduk lesu setelah tim pujaannya dipermalukan timnas Perancis dalam kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup B di Amsterdam Arena, Sabtu (13/10/2023).
Pendukung timnas Belanda tertunduk lesu setelah tim pujaannya dipermalukan timnas Perancis dalam kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup B di Amsterdam Arena, Sabtu (13/10/2023).

 

MEDAN, kaldera.id – Pendukung timnas Belanda tertunduk lesu setelah tim pujaannya dipermalukan timnas Perancis dalam kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup B di Amsterdam Arena, Sabtu (13/10/2023). Pasukan R Koeman menyerah 1-2.

Kekalahan ini membuat kans Belanda untuk mendapatkan tiket otomatis ke Jerman cukup berat. Posisi N Ake dkk melorot ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 9.

Posisi mereka digeser Yunani dengan nilai 12.Sedangkan Perancis masih nyaman berada di peringkat pertama dengan 18 poin.

Penyerang PSG, K Mbappe menciptakan sepasang gol dalam laga tersebut. Gol pertamanya tercipta dimenit ketujuh lewat tembakan first time memanfaatkan umpan J Clauss.

Tembakan kaki kanannya tak mampu diantisipasi kiper tuan rumah yang di kawal B Verbruggen.

Sedangkan gol keduanya tercipta dimenit 53 lewat sepakan jarak jauh memanfaatkan umpan pendek Rabiot. Tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau Verbruggen.

Sementara gol tuan rumah diciptakan lewat sepakan kaki kiri Q Hartman dimenit 83. Hartman yang menyisir dari sektor kanan pertahanan lawan melepaskan tembakan pelan namun terarah yang tak bisa digagalkan kiper Perancis yang dikawal Maignan.

Dalam laga tersebut Perancis lebih mendominasi jalannya pertandingan. Serangan yang dibangun R Kolo dkk membuat barisan pertahanan tuan rumah yang dikoordir van Dijk dan Ake kewalahan.

Tuan rumah juga mengalami frustasi dalam menembus pertahanan Perancis yang dipimpin T Hernadez cs. Para pemain sulit mendapatkan celah.

Akibatnya serangan yang dilakukan melalui tembakan jarak jauh. Namun, sayang tak ada yang mengenai sasaran. Tercatat tuan rumah hanya mendapatkan empat peluang, termasuk satu gol Hartman.(red)