Chelsea dan Arsenal Berbagi Angka di Stamford Bridge

0
352
Pemain Arsenal saat menyundul bola ke arah gawang Chelsea saat kedua tim bertemu dj Stadion Stamford Bridge, Sabtu (21/10/2023). Kedua tim bermain imbang 2-2.foto:reuters
Pemain Arsenal saat menyundul bola ke arah gawang Chelsea saat kedua tim bertemu dj Stadion Stamford Bridge, Sabtu (21/10/2023). Kedua tim bermain imbang 2-2.foto:reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Chelsea harus puas berbagi angka dengan Arsenal saat keduanya bertemu dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (21/10/2023). Keduanya bermain imbang 2-2.

Dalam laga tersebut Chelsea sempat unggul dua gol lebih dulu lewat pinalti C Palmer di menit 15. Pinalti terjadi akibat salah satu pemain belakang Arsenal melakukan handsball di kotak terlarang saat menghalau bola.

Palmer yang maju sebagai eksekutor dengan tenang melepaskan tembakan kaki kirinya untuk menaklukkan kiper Arsenal David Raya. Gol inipun bertahan sampai turun minum.

Chelsea memperbesar keunggulannya tiga menit si babak kedua, tepatnya di menit 48. Dimana Mudryk yang menerima umpan Gallagher melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kanannya dari sektor kanan Arsenal. Bola masuk ke sudut kiri gawang lawan. David Raya sendiri seolah tidak percaya bola masuk ke gawangnya.

Unggul dua gol membuat Chelsea sudah diatas angin merailh tiga poin. Terlebih lagi pemain Arsenal mulai frustasi dalam menembus pertahanan lawan yang cukup rapat. Berbagai upaya terus dilakukan Jorginho dkk untuk mengejar ketertinggalan.

Beruntung, di menit 77, penjaga gawang Chelsea melakukan blunder. Robert Sanchez salah mengirim umpan. Bola mengarah ke D Rice. Rice pun memanfaatkan momen tersebut langsung menendang bola ke arah gawang tuan rumah yang sudah kosong ditinggal Robert. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1.

Anak asuh M Arteta pun semakin termotivasi untuk menyamakan kedudukan. Mereka semakin intens menekankan pertahanan lawan.

Tepat di menit 84, L Trossard yang menerima umpan B Saka langsung menyambar bola dengan kaki kananya untuk menaklukkan Robert Sanchez. Kedudukan pun berubah menjadi 2-2.

Hasil laga ini membuat Chelsea gagal melanjutkan tiga kemenangan beruntunnya. Sedangkan Arsenal memperpanjang rekor belum terkalahkannya di Liga Inggris musim ini.(red)