Gus Irawan Sampaikan Pernyataan Kader Yang Membelot Dukung Capres Lain

Gus Irawan Pasaribu
Gus Irawan Pasaribu

 

MEDAN, kaldera.id- Anggota DPRD Sumut Aulia Agsa dipecat oleh Gerindra karena mendukung Anies Baswedan di Pilpres, kini Aulia bergabung dengan NasDem. Gerindra Sumut pun merespons kepindahan Aulia Agsa.

Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu mengatakan hal itu merupakan hak politik Aulia Agsa. Apalagi Aulia sudah dipecat oleh Gerindra beberapa waktu yang lalu. “Ya tentu haknya masing-masing, hak politik seseorang, apalagi pemecatan dia sudah terinformasikan,” kata Gus Irawan Pasaribu, Rabu (4/10/2023).

Sehingga Aulia bukan lagi bagian dari Gerindra setelah dipecat. Sedangkan pergantian antar waktu (PAW) Aulia Agsa sebagai anggota DPRD Sumut pun sedang diproses. “Kan nggak lagi bagian dari Gerindra, beliau kan sudah dipecat dari Gerindra, PAW pun sedang berjalan prosesnya, sebetulnya dari bulan Mei sudah berproses di pusat,” tutupnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Sumut, Aulia Agsa, dipecat dari Gerindra karena menyatakan dukungan ke Anies Baswedan di Pilpres 2024. Usai tidak lagi menjadi anggota Gerindra, Aulia memilih bergabung ke NasDem.