PSMS Medan Kedatangan Empat Pemain Baru

0
25
Andry Mahyar
Andry Mahyar

 

MEDAN, kaldera.id – Manajemen PSMS Medan bergerak cepat mencari tambahan amunisi baru pasca kepergian lima pemain lokal dan dua pemain asing. Hingga saat ini, empat pemain lokal sudah bergabung bersama tim berjuluk Ayam Kinantan.

Mereka adalah Guntur Triaji, Hamdy Sula, Derry Rachman Noor, dan Munadi. Guntur Triaji dan Munadi sebelumnya merupakan pemain yang memperkuat Persikabo 1973, Hamdy Sula dari Arema FC dan Derry Rachman dari PSS Sleman.

Chief Operating Officer PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), Andry Mahyar Matondang membenarkan kedatangan empat pemain tersebut. Rabu (1/11/2023). Dia mengatakan, empat pemain yang didatangkan tersebut merupakan permintaan Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson.

“Guntur Triaji dan Munadi dari Persikabo, Derry Rachman, beliau sudah dilepas PSS Sleman dan diminta pelatih sebelum laga PSMS vs Sriwijaya FC di Stadion Teladan. Sementara Hamdy Sula kita pinjam dari Arema,” ujar Andry Mahyar.

Andry Mahyar mengatakan, keempat pemain tersebut dikontrak hingga Maret 2024 mendatang dengan nominal beragam. Hanya saja dirinya tidak menyebutkan nilai nominalnya.

“Kontrak pemain baru sampai Maret, sampai akhir liga (Liga 2 musim 2023/2024). (Nilai) Untuk pemain lokal standar, tidak ada yang tinggi-tinggi banget. Tapi namanya brand-nya Liga 1 pasti lebih tinggi dari beberapa pemain yang keluar kemarin,” ucap pria yang juga berprofesi sebagai advokat itu.

Seperti diketahui, Rabu (01/11/2023 PSMS Medan juga telah memperkenalkan beberapa pemain baru lewat siaran langsung akun media sosial (medsos) Instagram @official_psmsmedan, salah satunya Guntur Triaji.

Namun, tidak hanya empat pemain itu yang akan bergabung, jika kemungkinan negosiasi berjalan lancar, akan ada satu atau dua pemain yakni gelandang dan penyerang sayap yang akan bergabung ke PSMS Medan dalam waktu dekat.

“Masih ada satu atau-dua pemain yang diminta pelatih. Masih proses negosiasi. Posisinya di gelandang dan di winger,” ucapnya.

Andry juga menjelaskan, untuk dua pemain asing pengganti yang akan diumumkan dalam waktu dekat adalah pemain dengan karakter kebutuhan Miftahudin Mukson.

“Pemain asing nanti akan kita umumkan. Sebagaimana komitmen kita dengan pemain tersebut, insya Allah bisa memberikan kontribusi maksimal. Pelatih meminta pemain asing pada posisi bek dan striker murni,” ungkapnya.(red)