Alun-alun Tanjung Balai Direhabilitasi, Ini Kata Baskami Ginting

Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting
Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting

 

TANJUNG BALAI, kaldera.id – Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting meninjau kegiatan rehabilitasi alun-alun Kota Tanjungbalai, Selasa (7/11/2023).

Pantauan lapangan, Baskami didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PUPR Tanjung Balai, Zivo Madresty Hutabarat, beserta jajaran.

Baskami berharap, dengan rampungnya rehabilitasi dan penataan alun-alun tersebut semakin memperindah kota Tanjung Balai.

“Keberadaan alun-alun sebagai ruang publik tentunya, akan meningkatkan perekonomian Tanjungbalai dari sisi pariwisatanya. UMKM juga akan ikut terdongkrak naik,” katanya.

Baskami mengatakan, penataan alun-alun Tanjungbalai yang didanai oleh anggaran provinsi ini, juga sarat dengan unsur kebudayaannya.

“Di sini ada replika Istana Kesultanan, Prasasti kesultanan Asahan yang tentunya menjadi narasi menarik bagi pengunjung,” tambahnya.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, rampungnya penataan alun-alun kota Tanjungbalai, dapat menambah geliat perekonomian warganya.

“Ada pembangunan, ada juga event pusat kota. Dari sini pariwisata dan ekonomi ikut terdongkrak, yang berimplikasi pada PAD meningkat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PUPR Tanjung Balai Zivo Madresty Hutabarat, megatakan program kegiatan penataan alun-alun diantaranya Replika Istana Kesultanan Asahan, Prasasti Kesultanan Asahan.

“Juga mushola, toilet, foodcourt, drainase, openstage, tugu kerang,lampu, sumur bor,” jelasnya.

Zivo mengatakan,pihaknya terus menggenjot pelaksana tender agar menyelesaikan proyek tepat waktu.

“Agar warga Tanjungbalai dan masyarakat Sumut dapat menikmatinya,” pungkasnya.(efri surbakti/red)