Legiun Asing PSMS Yakin Ayam Kinantan Tampil di Liga I Musim Mendatang

0
182
Gi Su Kim (Kim Ki-Su)
Gi Su Kim (Kim Ki-Su)

 

MEDAN, kaldera.id – Legiun asing PSMS Medan asal Korea Selatan, Gi Su Kim (Kim Ki-Su) sangat yakin klub yang dibelanya akan tampil di Liga 1 musim depan.

Dengan kekuatan materi pemain yang dimiliki hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil. Kim sendiri saat ini sudah mulai beradaptasi dengan sepak bola Indonesia umumnya, Medan khususnya. Sebab, dirinya sudah seminggu berlatih bersama tim.

“Saya merasa sangat terhormat bisa bersama PSMS Medan. Datang sebagai pemain yang dikontrak, saya akan berusaha bermain semaksimal mungkin di pertandingan nanti tentunya untuk membawa kemenangan bagi tim,” ujarnya berbahasa Korea Rabu (8/11/2023).

Dia mengatakan, dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dengan memberikan kontribusi semaksimal mungkin.

Pemain 28 tahun berpostur 190 cm itu optimistis di putaran kedua PSMS bisa meraih hasil maksimal untuk meraih satu tiket ke 12 besar. Berjuang meraih satu tiket ke Liga 1 musim mendatang. Menurutnya, materi pemain PSMS yang ada saat ini cukup baik untuk bisa memuluskan target itu.

“Saya telah berlatih dengan para pemain selama beberapa hari dan saya pikir kami adalah tim yang cukup baik untuk bertarung ke Liga 1 Indonesia,” ucap mantan pemain timnas Korea U-19 itu.

 

Diperkuat materi pemain lokal

Diperkuat materi pemain lokal yang ada plus striker asal Kolumbia, Jose Valencia, dia merasa tercapainya target PSMS itu bukan isapan jempol belaka.

“Saya pikir saya dapat melihat bahwa (Jose) Valencia adalah pemain yang cukup baik. Jadi saya pikir kami akan berada di sana (Liga 1), setelah melakukan yang terbaik kami dapat mencapainya,” pungkas Kim.

Sementara itu, Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson, bersyukur, pemain baru khususnya dua legiun asing, sudah cukup memahami materi latihan taktikal yang dia berikan jelang laga kontra Sada Sumut FC.

“Alhamdulillah dari awal mereka datang kita coba latihan pertama sampai tadi taktikal semua berjalan dengan lancar dan pemahaman akan taktik
sangat cepat,” ucap Coach Miftah, sapaan Miftahudin.

Miftahudin kini hanya tinggal berharap, sisa waktu persiapan bisa dimaksimalkan dsn pemain asing akan bisa memperkuat PSMS Medan saat menghadapi Sada Sumut nanti.(red)