Jose Valencia Pastikan Kemenangan Ayam Kinantan Atas Sada Sumut FC

Jose Valencia
Jose Valencia

 

MEDAN, kaldera.id – PSMS Medan membuka laga perdana mereka di putaran kedua dengan kemenangan tipis 2 -1 atas Sada Sumut FC di Stadion Teladan Medan, Sabtu (11/11/2023).

Gol kemenangan tim berjuluk Ayam Kinanatan lewat sepakan kaki kanan pemain asing debutan mereka Jose Valencia menit 51.

Jose yang berdiri di depan gawang lawan tak menyia nyiakan peluang tersebut untuk membawa timnya unggul. Umpan pendek rekannya langsung dikonversi menjadi gol sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-1. Kedudukan ini bertahan sampai akhir laga.

Dalam laga tersebut, tim besutan Miftahudin Mukson tersebut unggul lebih dulu lewat gol cepat F Harahap menit 3. Pemain ini melepaskan tembakan jarak jauh. Bola tendangannya gagal diantisipasi kiper lawan.

Keunggulan ini tidak membuat Joko Susilo cs mengendurkan tekanan. Serangan demi serangan dibangun pemain PSMS. Sayang, gol tambahan tidak kunjung tiba.

Malah asyik menyerang, tuan rumah malah kebobolan pada menit 38 lewat tendangan kaki kanan Aidun. Aidun yang memanfaatkan bola pantul sepakan Alexander Rakic langsung melepaskan tembakan kaki kanannya untuk merubah kedudukan menjadi 1-1.

Dalam laga ini, pemain PSMS Medan lebih banyak melakukan tekanan. Sedangkan tim tamu mencoba mengimbangi permainan dengan melakukan umpan panjang dan memulai dari sayap. Sayang, banyak peluang terbuang percuma.

Dengan kemenangan ini PSMS Medan berhasil mengumpulkan poin 11 dan berada di peringkat 3 klasemen sementara Liga 2 grup I. (red)