Bantu Majukan UMKM, Tiap Selasa ASN Pakai Baju Kasual

Walikota Medan, Bobby Nasution
Walikota Medan, Bobby Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution mengungkapkan, para ASN akan mengenakan pakaian kasual setiap Selasa. Hal ini dilakukan guna membantu dan menghidupkan pelaku UMKM di Kota Medan.

Hal tersebut disampaikan Bobby saat membuka Musrenbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 di Hotel JW Marriot, Kamis (24/8/2023).

Meskipun mengenakan pakaian kasual atau santai, tapi tetap mengendepankan kerapian dan sopan. Selain itu, busana yang dikenakan harus produk UMKM Kota Medan.

“Jadi, hanya satu hari saja, yakni Senin kita memakai seragam coklat khaki,” ucap Bobby Nasution.

Dijelaskannya, kewajiban produk UMKM untuk busana kasual ini salah satu bukti komitmen dan upaya bersama untuk memajukan UMKM di Medan.

“Pemko Medan tetap bersama UMKM. Tetap berusaha memajukan pelaku UMKM,” tegasnya.

Untuk mendukung pelaksanaan aturan baru ini, Bobby Nasution meminta perangkat daerah terkait untuk membuat market place yang memasarkan produk-produk UMKM. Tentunya, konsumen marketplace ini ASN Pemko Medan, baik Eselon III maupun II.

“Kalau bisa secepatnya direalisasikan agar ASN dapat belanja produk-produk celana, baju, maupun sepatu,” harapnya.

Dia juga berharap, ASN dapat konsisten menggunakan busana kasual produk UMKM. “Jangan hanya semangat di awal-awal saja, namun setelah enam bulan mulai kendur,” tambahnya.(reza)