Salah Satu Anggota Bawaslu Kena OTT, Ketua Komisi 1: Buat Malu Saja

Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Robi Barus
Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Robi Barus

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi 1 DPRD Medan, Robi Barus mengaku kecewa dengan tingkah laku salah satu Anggota Bawaslu Kota Medan yang tertangkap OTT oleh Tim Saber Pungli Polda Sumut, kemarin.

Menurut Robi, perbuatan salah satu anggota Bawaslu Kota Medan itu telah mencoreng nama Bawaslu Kota Medan. “Baru dilantik sudah kena OTT, buat malu saja,” tegas Robi Barus, (15/11/2023) malam.

Dikatakan Robi, sebagai lembaga yang paling diharapkan punya integritas dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, Bawaslu merupakan lembaga yang sangat dihormati.

“Pemilu itu pesta demokrasi dan Bawaslu lah yang kita harapkan sebagai garda terdepan dalam memastikan pemilu yang adil, jujur, dan terbuka. Tapi kalau mental oknum Anggota Bawaslunya seperti ini, bagaimana mungkin kita bisa berharap adanya pesta demokrasi yang adil dan jujur,” ujarnya.

Kejadian ini juga membuat dirinya mempertanyakan proses seleksi Anggota Bawaslu Medan.

“Kok bisa yang seperti dia ini lolos seleksi Anggota Bawaslu Medan? Apa timpansel tidak memperhatikan dulu kualitas orang-orangnya? Saya fikir ini perlu juga dipertanyakan. Baru dilantik saja sudah berani dia begitu, rusak marwah Bawaslu dibuatnya,” ketusnya.

Robi pun memberikan apresiasi kepada Polda Sumut yang telah melakukan OTT terhadap salah satu anggota Bawaslu tersebut.

“Apresiasi kita untuk rekan-rekan kami di kepolisian. Saya juga meminta polisi untuk mengusut tuntas kasus ini sampai ke akar-akarnya. Buka secara transparan dan proses secepatnya,” pungkasnya.(reza)