Guru di Medan Dapat Kado Paling Berkesan, Honor Naik Rp150. 000/Bulan

Walikota Medan, Bobby Nasution saat mengikuti Peringatan Hari Guru tingkat Kota Medan di Stadion Teladan, Sabtu (25/11/2023)
Walikota Medan, Bobby Nasution saat mengikuti Peringatan Hari Guru tingkat Kota Medan di Stadion Teladan, Sabtu (25/11/2023)

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution naikkan honor guru dari Rp250 ribu menjadi Rp400. 000. Penambahan honor ini disampaikan Bobby saat upacara Peringatan Hari Guru tingkat Kota Medan di Stadion Teladan Medan, Sabtu (25/11/2023).

Penambahan honor tersebut menjadi kado yang paling berkesan bagi para guru di hari ulang tahunnya. “Di 2024 nanti, honor guru, baik itu guru negeri dan juga guru swasta kita naikan menjadi Rp400.000,” ungkap Bobby.

Bobby mengungkapkan, honor para guru tersebut diberikan setiap akhir bulan, tidak lagi per tiga bulan. “Saya minta honor ini dapat disalurkan disetiap akhir bulan, bukan seperti biasanya setiap tiga bulan,”pesan Bobby Nasution.

Dia menambahkan, saat ini pemerintah sudah semakin dekat mencapai target satu juta guru PPPK guna memenuhi kebutuhan guru. Tentunya meningkatkan kesejahteraan para pendidik.

“Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” ungkapnya.(reza)