Menang Tipis Atas PSDS, PSMS Mantap di Tiga Besar Klasemen Sementara

Pemain PSMS Medan berusaha berebut bola dengan pemain PSDS
Pemain PSMS Medan berusaha berebut bola dengan pemain PSDS

 

MEDAN, kaldera.id  – Gol tunggal Ikhsan Pratama ke gawang PSDS menit 37 memantapkan posisi PSMS Medan di tiga besar klasemen sementara grup 1 Liga 2. Tambahan tiga poin menjadikan tim berjuluk Ayam Kinantan itu mengkoleksi 15 poin.

Melawat ke Stadion Baharoddin Siregar, markas PSDS, Senin (27/11/2023), anak asuh Miftahudin Mukson tampil percaya diri sejak awal menit awal. Joko Susilo cs langsung menekan pertahanan lawan. Anak anak Medan berhasil mengendalikan jalannya pertandingan. Alhasil sejumlah peluang tercipta. Namun, hanya satu gol yang tercipta sampai laga berakhir.

Sementara, tim tuan rumah sendiri juga tidak bermain terlalu buruk. Sejumlah peluang berhasil mereka dapatkan. Sayangnya, semua peluang dapat dimentahkan barisan pertahanan lawan.

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson mengatakan, dirinya kurang puas atas hasil tersebut. Banyak catatan evaluasi yang dilakukannya atas performa anak asuhnya dalam laga tersebut.

“Syukur Alhamdulillah, hari ini kami dapat tiga poin. Tapi, banyak catatan yang Saya berikan kepada pemain. Semoga di laga berikutnya kami bisa dapat tiga poin lagi,” ungkapnya usai pertandingan.

Di sisi lain, terkait performa striker PSMS Kolumbia, Jose valencia yang kurang bersinar, Miftahudin mengaku heran. Menurutnya, performa Java, sapaan Jose Valencia, jauh jika dibandingkan waktu latihan.

“Soal Jose Valencia, kadang-kadang begitu di latihan oke, tapi begitu match saya juga nggak tahu. Saya juga tak bisa kontrol, dia tadi malam kenapa. Mungkin ada persoalan apa nanti saya akan dalami lagi. Mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti sehingga dia nanti di next match bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Menanggapi aksi penyelematan kiper Abdul Rochim yang membuatnya terjatuh dengan pendaratan cukup buruk, Coach Miftah menyebut kondisi Rochim baik-baik saja. “Mudah-mudahan tidak apa-apa, tadi saya tanya dokter hanya memar, lapangan keras, mudah-mudahn tidak apa-apa,” kata dia.

Sementara itu, pemain PSMS, Derry Rachman menilai, pertandingan selanjutnya harus lebih baik lagi dibanding menghadapi PSDS tadi.

“Alhamdulillah kita mendapat tren positif dengan hasil ini. Tapi tak membuat kita berpuas diri karena masih banyak pertandingan selanjutnya. Kami akan bersama untuk menjaga soliditas, kekompakan kami untuk memperbaiki kesalahan kami di pertandingan tadi,” ungkapnya.(red)