Dipesan Para Alim Ulama, Demokrat Akan Perjuangan Kehidupan Yang Semakin Sejahtera dan Rukun Damai

0
37
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menutup kegiatannya di Sumatera Utara dengan bersillaturrahim dengan para alim ulama, ustadz, tuan guru dan tokoh masyarakat di Hotel Adi Mulia Medan, Kamis (28/12/2023).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk sarapan pagi bersama itu berjalan penuh dengan kekeluargaan. Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sangat senang bisa bertemu dan berdialog dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat tersebut.

Dalam pertemuan itu dirinya mendengarkan aspirasi dan harapan para ustadz, termasuk keinginan agar Indonesia semakin baik ke depan, masyarakatnya juga semakin sejahtera dan tentunya hidup rukun juga damai.

“Kemudian tadi saya sampaikan bahwa itulah yang diperjuangkan oleh Partai Demokrat yang juga menjadi warisan yang diturunkan oleh Bapak SBY ketika beliau memimpin negeri ini selama 10 tahun dulu,” ucapnya.

Dia menambahkan, saat pemerintahan SBY, kehidupan berbangsa, umat beragama, termasuk kerukunan sesama umat muslim terjalin begitu baik, harmonis, dan rukun. “Saling menghormati dan saling toleransi itu benar-benar menjadi kekuatan kita dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Dia menambahkan, umaro dan ulama juga terus hidup dengan saling menguatkan dan saling mendukung satu sama lain. Ketika para umaro dan ulama bersatu, insya Allah segala permasalahan yang dihadapi di negeri ini, termasuk Sumatera Utara bisa dicari solusinya.

“Itu yang saya sampaikan tadi sebagai bagian dari niat baik kami untuk terus meneguhkan nilai-nilai nasionalisme dan juga religius sesuai dengan jati diri Partai Demokrat,” katanya.

AHY berharap kebersamaan dan silaturahim yang dibangun bersama para ulama, ustad serta tuan guru hari ini bisa menjadi bekal dan juga kekuatan mereka dalam berjuang untuk masyarakat, sehingga kehidupan lebih baik lagi.

“Para ustadz juga berharap Demokrat bisa kembali memiliki peran yang lebih baik lagi di jalur pemerintahan maupun di jalur legislatif,” jelasnya.

AHY mengatakan, saat ini banyak kader Demokrat yang sedang berjuang di jalur legislatif, termasuk Ketua DPD Partai Demokrat Sumut dan Sekretaris Partai Demokrat Sumut.

“Mudah-mudahan jika kita sukses di eksekutif dan legislatif, maka bisa menghadirkan program yang pro rakyat. Membantu rakyat kecil, kemudian juga mengayomi para ulama. Ini pula yang diharapkan dan dirindukan para alim ulama, mudah-mudahan itu bisa kita wujudkan lima tahun ke depan,” pungkasnya.(red)