Prabowo Kembali Kirim Bantuan Untuk Palestina, TKD Sumut: Kami Tak Pandai Berjanji, Tapi Terus Bergerak Tanpa Henti

0
30
Prabowo Subianto dan Ade Jona Prasetyo
Prabowo Subianto dan Ade Jona Prasetyo

 

MEDAN, kaldera.id- Menteri Pertahanan RI yang juga calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto
kembali mengirimkan bantuan kepada warga Palestina. Sebelumnya, Prabowo memberikan bantuan dana sebesar Rp5 miliar dan beasiswa di Universitas Pertahanan bagi beberapa remaja Palestina.

Bantuan kedua ini dikirim menggunakan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992. “Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk terus membantu guna mengurangi penderitaan saudara-saudara kita di Palestina. Semoga bantuan yang kita kirim hari ini bisa sampai tujuan dengan aman dan lancar serta bermanfaat untuk saudara-saudara kita di sana, ” tulis Prabowo dalam laman Instagram pribadinya, @prabowo.

Postingan ini tentu menarik simpatik masyarakat. Sebab, pengiriman bantuan ini merupakan sebuah langkah konkret melihat kondisi di Palestina yang belum juga membaik. Postingan itupun banjir komentar dari para kaum netizen. “Menhan yang anda kasih nilai 11 dari 100 baru saja mengirim bantuan untuk Palestina,” tulis akun @teguhramadhan06. Postingan ini jgua disambut positif oleh masyarakat dengan memuji Prabowo yang berani mengambil tindakan dalam rangka kemanusiaan. Narasi ‘All in Prabowo-Gibran’ juga memenuhi kolom komentar postingan pelepasan kapal ini.

Ketua TKD Prabowo – Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo mengatakan, bahwa upaya membantu warga Palestina merupakan komitmen bersama.

Dia menjelaskan, bahwa bantuan dalam bentuk riil harus segera disalurkan karena kebutuhan yang mendesak. Di hari yang sama, TKD Prabowo-Gibran Sumatera Utara bersama Wali Kota Medan, Bobby Nasution juga menyalurkan bantuan sebesar Rapi miliar.

“Ini misi kemanusiaan dan murni panggilan nurani. Terlalu lama warga Palestina menunggu janji-janji kita. Kita perlu langkah konkret. Kita harus segera memberikan bantuan nyata buat warga Palestina. TKD Prabowo-Gibran Sumatera Utara dan para relawan berkomitmen untuk membantu Palestina. Sama seperti Pak Prabowo, kami tidak terlalu pandai dalam berjanji, tapi kami akan bergerak tanpa henti untuk memperjuangkan saudara kita di Palestina,” tegas pria yang mencalonkan diri jadi anggota DPR RI dapil Sumut 1 dari Partai Gerindra tersebut.(red)