Gelombang Dukungan ke Anies Jelang Pilpres 2024 Makin Tak Terbendung

0
15
Anies-Muhaimin
Anies-Muhaimin

 

MEDAN, kaldera.id – Gelombang dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies Muhaimin) mendekati Pilpres 2024 kian tak terbendung.

Hal itu terlihat dari dukungan diaspora Indonesia di acara bertajuk AMIN-Kan Dari Jauh yang diramaikan lebih dari 660 partisipan dari 43 negara.

“Ini merupakan bentuk nyata dari kami bahwa AMIN percaya membangun Indonesia itu diperlukan sentuhan dari seluruh elemen masyarakat, salah satunya teman-teman diaspora,” kata Kapten Ubah Bareng Luar Negeri Erbi Setiawan, Sabtu (20/1/2024) dilansir dari JPNN.com.

Acara itu digelar sebagai bentuk inisiatif dari Timnas AMIN guna memfasilitasi dialog konstruktif dengan para diaspora yang berkontribusi dalam pembangunan Indonesia meski sedang berada di luar negeri.

Adapun acara AMIN-Kan Dari Jauh yang sukses digelar itu mengangkat tema ‘Mendengar Suara Rantau’ dengan edisi pendidikan dan keimigrasian yang di antara lain membahas beberapa hal antara lain, solusi untuk masalah gaji rendah dan biaya kuliah terlalu tinggi melalui peningkatan rasio pajak, pentingnya peran presiden dalam kebebasan berpendapat di lingkungan pendidikan tinggi, dan lainnya.(red)